Advertisements

Penampakan Mercedes OH 1521 Dengan Balutan AdiPutro Jetbus 2+ SHD, Keren Readers !!!

1521 SHD

Readers, Mercedes OH 1521, bus yang menjadi legenda dari Mercedes Benz di Indonesia karena kehandalan mesinnya dalam melintasi beragam rute dan mampu bertahan dalam pemakaian berat, masih digemari hingga kini dan menjadi andalan banyak PO disamping kehadiran – kehadiran chassis – mesin baru. Nah, berikut ini adalah foto dari mas MFN Photographย seputar OH 1521 dengan Body Jetbus 2+ SHD.

1521 SHD 4

Walau chassis 1521 memang bisa dibilang pendek mengingat saat ini bus – bus banyak yang memiliki overhang yang lumayan panjang, namun tetap body karya Adiputro, Jetbus 2+ SHD ini tetap elegan dipandang, meski bertambah tinggi namun bentuknya tetap proporsional dengan chassis 1521 tersebut

1521 SHD 2

masih menggunakan setir tampah khas OH 1521 / 1518 ๐Ÿ™„

Dari sisi interior, terlihat jelas lantai kabin menjadi lebih tinggi, posisi mengemudi tetap dipertahankan bahkan desain dashboard tidak ada yang berubah, tetap sama. tentu saja lantai ini dibuat tinggi dimaksudkan agar penumpang mendapatkan pandangan yang luas, tidak terhalang oleh awak bus (driver , co driver). Dan tentu akibat penambahan tinggi bus ini adalah space ruang bagasi menjadi lebih luas.

Baca Juga :

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Trijaya Union

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri German Motor Manufacturing (GMM)

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Rahayu Santosa

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Morodadi Prima

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Tentrem

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Laksana

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Adi Putro

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Restu Ibu

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri New Armada

1521 SHD 5

Ada yang bilang keberatan body? oh tentu saja tidak. Karena 1521 sendiri masih sangat mumpuni menghandle body seperti ini. Toh dari spesifikasinya masih mampu menghela hingga 15 ton. sama seperti 1526 kan? hanya mungkin ada perbedaan sedikit performa dikala berakselerasi dan menanjak dibanding body standar. Penulis masih penasaran apakah PO – PO yang ada terutama yang masih memiliki 1518 dan 1521 akan segera mengaplikasi body Jetbus 2+ SHD ini untuk armada mereka? karena jujur ini keren. Apalagi jika dipadu chassis 1518 dan 1521 yang terkenal nyaman suspensinya ๐Ÿ˜€ joss.. Terobosan yang mantap.. para pengusaha bus tidak perlu membeli chassis ย – mesin premium semisal Mercy 1836,ย 2542,ย Scania K Series, Volvo dll untuk menggunakan Jetbus 2+ SHD ini.

semoga berguna. (imt)

foto : facebook om MFN Photograph

Advertisements

57 comments

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: