Advertisements

Tematis GIIAS 2015 : Impressi Cabin Bus Mewah Scania K360 – Adiputro

Jpeg

AdiPutro

Jakarta – Masih mengusung event yang hangat dibahas, ya GIIAS 2015, Penulis sangat antusias dengan duo varian jetbus yang dirilis Karoseri ternama asal Malang, Adiputro. Dimana mereka memamerkan unit Hi – Deck dan Double Decker, waw.. Lanjut saja ke Bus pertama, Mengusung Engine Scania K360, apa saja yang dibawa oleh bus berharga Rp 2,325 miliar ini??

Jpeg


Dari sektor Facia, tentu saja masih menggunakan headlamp yang persis dibawa oleh varian jetbus teranyar, jetbus2 hd. Lengkap dengan emblem Scania dan Adiputro, headlamp ini dipercantik dengan led yang menambah kesan futuristik.

Jpeg

Terlihat sekali banyak yang antusias dengan bentuk interiornya. dari sisi belakang kitapun akan tidak merasa asing, varian jetbus 2 ini benar – benar kelihatan sangat futuristik, tidak ada perubahan berarti kecuali penambahan luas bagasi bawah.

Jpeg

Ini dia Faktor juara dari varian bodi terbaru rilisan adiputro ini, Bagasinya sanggup menampung sepeda motor. tanpa ada halangan dari sisi kanan – kiri, berkat chassis scania k360 ini, buspun bisa diatur ketinggiannya sehingga lebih rendah berkat tipe chassis space frame.

Interior

Beranjak ke interior, apakah yang disuguhkan oleh adiputro??

Jpeg

seat yang super nyaman

Baca Juga :

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Trijaya Union

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri German Motor Manufacturing (GMM)

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Rahayu Santosa

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Morodadi Prima

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Tentrem

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Laksana

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Restu Ibu

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri New Armada

Sejarah Bus Antar Lintas Sumatera (ALS), Legenda Dan Pelopor Bus Jarak Jauh Di Indonesia

PO Raya, Nostalgia Seat Pesawat Trijet DC-10 Garuda Business Class Di Dalam Bus Malam

Isuzu LT 1, Penantang Hino RK8 dan MB 1526

Bac Mercedes Double Decker 2542, Mewah Gan !!

Mercedes-Benz O 6600 H, Bus Pertama Mercedes Yang Bermesin Belakang Di Dunia

Komparasi Mercedes-Benz OH 1836 Versus Scania K360-IB, Mana Lebih Unggul ?

What a bus!! Interiror yang diisi oleh 22 seat, seat yang digunakan diproduksi oleh aldilla yang sudah terkenal akan kualitasnya, Dengan balutan kulit sintetis nan empuk, sanggup memberikan kenyamanan maksimal saat perjalanan. Selain itu, jok yang dibalut kulit sintetis itu dapat diatur mode reclining, leg rest secara elektrik.

Jpeg

dilengkapi seat belt

Detailnya pun sangat manis dengan wood panel di arm rest, dan dilengkapi seatbelt ala pesawat. Menjamin kenyamanan dan keamanan saat perjalanan.

Jpeg

semuanya dilengkapi mini lcd touchscreen

Tidak lupa In Bus Entertainment juga disematkan di seat ini, (kalo di pesawat disebutnya IFE, In Flight Entertainment) Dengan menggunakan LCD 12 Inch Touchscreen,

Jpeg

bisa diatur sesuka kita

Sekilas desainnya mengingatkan akan AVOD-nya Garuda. Jozz pokoknya.. selama perjalanan kita bisa mencari hiburan entah itu bermain game, mendengarkan musik, atau menonton film box office, wah jadi penasaran pengen jalan jauh dengan bus ini.. 😀

Jpeg

kemudi scania k360

Untuk desain dashboard dan interior sendiri tidak terlalu banyak perubahan, aroma desain dashboard masih dipertahankan sejak model travego adiputro dikenalkan, hanya diberi sentuhan detail seperti wood panel dan pelapisan dengan bahan softpad.

Jpeg

posisi pintu jadi jauh dibawah dek penumpang

Jpeg

betapa nyamannya rekan penulis mencoba seat aldilla yang benar – benar mewah

Bahkan pembatas seat pun dilengkapi kompartemen seperti cup holder, dan laci. sangat useful sekali, mengingat biasanya seat paling depan minim sekali fasilitas yang diberikan. Dan, unit scania yang berada di pameran ini sudah terjual ke Pasuruan (Pandawa 87), dan akan digunakan sebagai armada bus pariwisata, last info sudah ada dua pemesanan akan unit scania yang persis di GIIAS ini.

(imt)

foto : pribadi

Advertisements

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: