BusScaniaTransportasi MassalTrip

Mencoba Layanan Terbaru Bus Rosalia Indah Double Decker

imotorium.com – Bus Rosalia Indah Double Decker yang telah lama dinanti -nanti akhirnya resmi juga beroperasi. Tentu saja ini memenuhi permintaan dari customer setianya yang merupakan perantauan ibu kota dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Memang Rosalia Indah tidak menjadi pelopor karena sebelumnya sudah ada Agra Mas, Putera Mulya, Harapan Jaya, Lorena dll yang sudah terlebih dahulu mengoperasikan bus tingkat antar kota antar propinsi di Pulau Jawa.

Rosalia Indah selama ini terkenal dengan kecepatan waktu tempuhnya, iya bus yang bermarkas di Palur dekat ke Kota Solo ini selalu unggul dalam hal tersebut, dan hal lainnya yang menjadi keunggulannya adalah pelayanan kru yang dilayani oleh Pramugara dan Pramugari alih – alih kondektur  / helper seperti bus pada umumnya dan layanan rumah makan khusus yang bisa dibilang mewah dan komplit.

Saya yang penasaran dengan bus Rosalia Indah Double Decker ini lantas langsung mencari informasi keberangkatannya melalui website. Dan mendapatkan 2 jadwal keberangkatan dari Pulo Gebang (sekarang ada 3 malah, sudah ada keberangkatan pagi) menuju Solo. Namun karena masih baru dan peminatnya banyak sekali, saat memesan tiket saya tidak dapat memilih nomor bangku, jadi sedapatnya saja dan saya akhirnya dapat bangku nomor 1B.

Bus Rosalia Indah Double Decker deck atas

Ada 3 kelas yang ditawarkan oleh bus Rosalia Indah ini, sama seperti bus double decker Sempati Star yang saya naiki juga terdapat 3 kelas, tentu saja karena ini bus double deck saya lebih memilih duduk di deck atas yaitu kelas Executive Plus alih – alih ambil kelas Super Top & First Class yang letaknya di deck bawah. Untuk harga tiketnya berikut saya cantumkan :

Harga Tiket Rosalia Indah Double Deck Jakarta – Solo

Rosalia Indah SDD Executive Plus = Rp 215.000 (Reclining Seat 2-2, Legrest, Bantal, Selimut, USB, Entertainment, Air Minum, Service Makan Prasmanan)

Rosalia Indah SDD Super Top = Rp 265.000 (Reclining Seat 2-1, Legrest, Bantal, Selimut, USB, Entertainment, Air Minum, Service Makan Prasmanan)

Rosalia Indah SDD First Class = Rp 335.000 (Sleeper Seat 1-1, Legrest, Bantal, Selimut, USB, Personal Entertainment, Air Minum, Service Makan Prasmanan)

Perjalanan yang ditempuh termasuk cepat sekali, bus ini melalui jalur full tol Trans Jawa, saya yang mengambil opsi keberangkatan jam 12 siang dari Pulogebang harus transit dulu di Bekasi dan baru berangkat sekitar jam 3 sore lebih. Dalam perjalanan ini kru membagikan air minum botol 500 mili dan selimut, kemudian setelah menempuh beberapa jam bus singgah di RM Rosalia Indah Subang untuk istirahat makan.

Bus Rosalia Indah Double Decker interior

Ada 2 pilihan menu saat kita menukarkan kupon makan gratis ini, bisa ambil nasi soto atau nasi campur dengan 3 macam lauk. Rumah makan Rosalia Indah Subang ini bisa dibilang salah satu yang terbaik di Lintas Jawa. Menu pilihan lainnya lengkap sekali mulai dari jajanan, berbagai minuman segar, hingga menu makanan dari daerah lain yang populer juga tersedia dengan harga yang masih terjangkau untuk standar rumah makan lintas jawa.

Baca Juga :

Pengalaman Naik Bus Sempati Star Double Decker Jakarta Medan 

Bus melanjutkan perjalanan ke Solo setelah istirahat di Subang, tidak ada singgah – singgah lagi ataupun berhenti di km tertentu untuk kontrol sebagaimana bus pada umumnya, ini tentu membuat waktu tempuh jadi jauh lebih cepat, bus berjalan nyaris konstan di 100 – 120 kmh dan pada jam 11 malam saya sudah tiba di Palur, di pool pusat Rosalia Indah.

Sangat memuaskan sekali, dan ini adalah pengalaman pertama saya naik bus menuju Solo setelah terakhir kali saya naik bus ke Jogja itu pada tahun 2011, sudah 8 tahun silam waktu belum ada tol trans jawa. Total waktu tempuh hanya 7,5 jam sejak berangkat dari Bekasi, memang cepat sekali layanan bus saat ini dan lebih baik pelayanannya menurut saya dibandingkan naik kereta api, mungkin dengan harga yang sama hanya dapat kelas ekonomi saja. Oya untuk perjalanan lainnya bisa dicek di channel youtube saya ya

Semoga bermanfaat.(imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

20 thoughts on “Mencoba Layanan Terbaru Bus Rosalia Indah Double Decker

  • ujang solo

    Mbah,sehat?.aminnn mun sehat mah

    Reply
  • Bis sekarang mewah mewah ya… pelayanannya juga memuaskan…

    pernah naik bis Double Decker tapi dulu pas di Malaysia…. kursinya 2-1 jadi nerasa leganya… Dimarih kayaknya semua masih 2-2 ya om?

    Reply
  • Kebanyakan bus Double Decker arah timur ya Mbah ? Ga ada yang jarak dekat ke Bandung gitu ?

    Reply
  • Double Decker.. baru nyobain yang putera Mulya saja dan secara waktu tempuh double Decker lebih lambat 1-2 jam dari bus biasa..
    Tapi dari kenyamanan lebih nyaman Doble Decker daripada bis reguler..

    Reply
  • wih tempat duduknya macam kursi gamer, pengen suatu saat naik bus ini.

    Reply
  • Mantab banget ya, Bekasi – Solo sekarang cuma 7,5 jam.
    Dulu waktu saya sering naik bus, sekitar 12 jam.

    BTW itu duduk di deck atas goyangannya pasti lebih ya dibanding deck bawah?

    Reply
  • bliaditc

    Jadi pengen naik bus lagi hehehehe

    Reply
  • Untuk saat ini masih sebatas menikmati rosalia DD yang wara-wiri di jalanan kediri,. pengen nyobain tapi belum kq rutenya jauh-jauh,.

    Reply
  • dah lama banget nggak naik bus malam
    kok kelihatannya nyaman bangt ya bangkunya

    Reply
  • pengen jajal double decker belum kesampean…
    Jogja Surabaya rung enek…

    Reply
  • Joss, udah lama juga gak naik bis lintas Jawa, tapi sempat juga icip-icip bis PO. Haryanto Pekalongan – Jakarta pas acara touring Wahana

    Btw supir emang boleh ngerokok di bis AC selama perjalanan?

    Reply
  • harusnya ngga boleh, tapi ya tetap aja ada yang merokok saat mengemudi

    Reply
  • full lewat jalan tol mang, memang jarang sih unitnya

    Reply
  • TerasBiker.com

    Tiap Berangkat ngantor selalu ketemu Bus Rosalia Indah di tajung barat, keren busnya terlihat mewah kalo dari luar, gimana dalemnya ya…jadi pengen traveling naik Bus juga nih…

    baru ngerasain naik bis PO haryanto Pekalongan waktu pulang ke jakarta abis Touring ADV oktober lalu.

    Reply

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: