BusHistory & Profil

PO Sempati Star, Evolusi Dari Bintang Sempati .. Kini Mulai Mendobrak Dunia Otobus Indonesia

Sempati Star Double Decker

Sempati Star, siapa yang kini tidak mengenal namanya? bahkan mungkin PO ini lebih terkenal dibanding pemain aceh lainnya yang sudah senior dari berbagai grup semisal KAP group dll.. Aceh.. Provinsi yang sering dijuluki Serambi Mekah ini kini menjadi kiblat akan dunia otobus Indonesia.. Mereka memulai segala sesuatunya dengan serius dan menawarkan sesuatu yang benar – benar “Baru”

Bintang Sempati

Sebelum berevolusi menjadi sempati star 🙄

Sempati Star, Adalah reinkarnasi dari sebelumnya PO. Bintang Sempati.. yang sudah eksis melayani sejak 1990-an dengan armada Mercedes – Benz OH 1518 dan OH 1521.. namun seiring waktu persaingan terasa mulai berat.. akhirnya.. mulai mengalami perubahan sejak Mei 2012.. Setelah manajemennya diambil alih.. Dengan nama Baru.. lahirlah Sempati Star (Yang sebenarnya artinya tetap Bintang Sempati) resmi beroperasi pada 17 September 2012, Dibawah naungan Sepakat Group.

medan petisah

poolnya dekat dari rumah di medan 🙄

Bus yang kini bermarkas tidak jauh dari kediaman penulis di Glugur Kota.. yakni di Medan Petisah, Jalan Gajah Mada No. 50 Kota Medan. Memiliki Armada lebih dari 50 unit. Dengan semangat Asli Aceh.. Mereka mampu bangkit dalam kurun waktu yang lumayan singkat. Bahkan sempat heboh dengan membeli bus Double Decker Mercedes Benz OC 500 RF 2542 Berkaroseri Adiputro yang dipajang pada Event Akbar Otomotif GIIAS 2015 lalu.

Sempati Star K360

Jajaran armada mereka kini menggunakan Mesin – Mesin top dari pabrikan Eropa.. Seperti Mercedes Benz 1526, 1626, 1830, 1836, dan 2542. Dari pabrikan lain mereka mempercayakan pada Scania K360iB dan Scania K360 Opticruise. Kabarnya juga mereka akan menggunakan Scania K410 Opticruise guna semakin memperkuat armada Mereka. 🙄

sempati star k360ib

kelas nonstop Sempati Star 🙄 hingga dop velg pun dibuat senada dengan livery body bus.. joss

Jpeg

Foto kala penulis mencoba kabin 2542 double deck di event GIIAS yang akhirnya dibeli Sempati Star

Kelas yang dilayani mereka saat ini adalah kelas Patas Executive, Patas VIP, Super Executive, Super VIP dan Kelas Nonstop.. yang tidak akan berhenti di agen – agen manapun. Akan terus jalan dari pemberangkatan hingga sampai ke Tujuan kecuali untuk beristirahat di RM seperti kala musim lebaran.. sedikit mengingatkan akan layanan bus ALS era 1990-an yang pernah penulis naiki dulu. Trayeknya Sempati Star untuk saat ini menjangkau banyak Kota – Kota di Provinsi Aceh. Seperti Medan – Banda Aceh, Medan – Sigli, Medan – Bireun, Medan – Lhokseumawe, Medan – Takengon dan Medan – Pondok Baru.

Insyaallah bila ada umur tahun ini Mau ke Banda Aceh.. Reviewnya menyusul ya 😀 (imt)

foto : google, bismania, blogger

Baca juga artikel menarik seputar bus lainnya :

Aksi Nekat Kondektur Bus Setia Negara “ALFARRUQ” Ini Membuat Deg – Degan Masbro !!!

Mercedes-Benz O 6600 H, Bus Pertama Mercedes Yang Bermesin Belakang Di Dunia

Kisah Mitsubishi BM, Bus Chassis Mesin Depan Legendaris Andalan Mitsubishi

Mengenal PO Budiman, Penguasa Jalur Selatan Jawa Barat

PO Raya, Nostalgia Seat Pesawat Trijet DC-10 Garuda Business Class Di Dalam Bus Malam

Mengenal Varian Mesin dan Chassis Bus Hino RK Series, Inilah Ciri – Cirinya!

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

30 thoughts on “PO Sempati Star, Evolusi Dari Bintang Sempati .. Kini Mulai Mendobrak Dunia Otobus Indonesia

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: