Advertisements

Profil PO. Rosalia Indah, PO Ternama Asal Solo Raya

rosin 7

Readers, bagi penglaju Jawa Tengahan khususnya Solo Raya pasti sudah Akrab dengan Armada bus yang memiliki Livery warna putih orange. Iya.. si Ros-In alias PO. Rosalia Indah. Perusahaan Otobus yang memiliki agen yang tersebar di Jawa dan Sumatra ini merupakan salah satu legenda dari Perusahaan Otobus di Indonesia.

rosin 8

RS Celciusnya Ros-In ๐Ÿ˜€

Dipimpin oleh Bapak Yustinus Soeroso dan Ibu Yustina Rahyuni Soeroso, PO. Rosalia Indah dirintis dari titik nol. Awal berdiri tidaklah seindah yang kita rasakan sekarang ini. Dimulai dengan 1 unit Isuzu (elf .red) pada tahun 1983 yang melayani trayek Yogyakarta โ€“ Solo โ€“ Surabaya hingga Malangย . PO ini akhirnya mengembangkan usahanya menggunakan bus pada medio 1987 tepatnya pada bulan mei (AKDP). Biro Perjalanan Umum (BPU) Rosalia Indah berdiri. ย Bus AKDP yang dioperasikan hanya beroperasi beberapa saatย dikarenakan kondisi persaingan Angkutan Umum yang sangat ketat di Jawa Tengah saat itu.

Baca Juga :

PO Surya Bali, Si Bus Elegan Dari Pulau Dewata

PO Raya, Nostalgia Seat Pesawat Trijet DC-10 Garuda Business Class Di Dalam Bus Malam

Sejarah Bus Antar Lintas Sumatera (ALS), Legenda Dan Pelopor Bus Jarak Jauh Di Indonesia

PO Sinar Jaya, Pilihan Bagi Penikmat Perjalanan Murah Pelayanan Terjaga.

Pandawa 87, Pendatang Baru Asal Pasuruan Nan Elegan Di Segmen Bus Pariwisata

Profil PO. Siliwangi Antar Nusa (SAN), Perusahaan Otobus Asal Bengkulu Yang Terus Berinovasi

PO Sempati Star, Evolusi Dari Bintang Sempati .. Kini Mulai Mendobrak Dunia Otobus Indonesia

Namun berkat kegigihan dan improvisasi di segala hal, perkembangan yang signifikan terjadi hanya dalam waktu singkat. Akhirnya pada 21 Maret 1991 Perusahaan mengantongi izin usaha BPU No. 05/D.2/BPU/III/1991 dengan alamat kantor yang tetap bertahan hingga saat ini. Di Jalan Raya Solo – Sragen KM 7,5 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

Kondisi ini lantas meningkatkan keinginan Ros-In untuk memperluas jangkauan. Seiring waktu dengan berbagai improvisasi dan riset seputar minat penumpang. Akhirnya hingga saat ini Rosalia Indah sudah memiliki kesuksesan, Memiliki agen yang tersebar di Jawa dan Sumatra, ratusan unit bus, dan juga memiliki di usaha di bidang lain seperti salah satu contohnya Hotel Ros-In yang terletak di Yogyakarta, Jasa Tour & Travel, Jasa Paket Pengiriman, Rumah Makan, SPBU, dan Pabrik Air Minum.

Armada yang dimiliki beragam, dari berbagai merk dan karoseri, serta memiliki bermacam – macam kelas mulai Non Ac, Patas, VIP, Rute Cepat, Executive hingga Super Executive. Tidak hanya itu Rosin juga menyediakan bus pariwisata. Keseriusan Rosin dalam melayani penumpangnya berhasil membuatnya sukses beberapa kali meraih penghargaan dari Kemenhub. Sebagai bus malam yang beroperasi sepanjang trayekย Surabaya โ€“ Blitar โ€“ Ponorogo โ€“ Madiun โ€“ Solo โ€“ Semarang โ€“ Jabodetabek โ€“ Merak โ€“ Lampung โ€“ Sumatra (Palembang) Rosin terus berinovasi ditengah semakin ketatnya persaingan antar PO yang menawarkan pelayanan terbaik.

Semoga Berguna.(imt)

foto & sumber: google, bismania, Web PO Rosalia Indah

Advertisements

30 comments

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: