Advertisements

Rahayu Santosa Jetliner Double Deck Bertenaga Mercy 2542 Sudah Mengaspal, Joss Tenan !!!

rahayu-santosa-double-deck-jetliner-2

foto : M. Faisal

imotorium.com – Absen dulu, setelah lahirnya era Double Deck modern yang diawali oleh karoseri Trisakti dengan bus kota Werkudara pada 2011 an.. kemudian diikuti lahirnya Double Deck yang dibuat oleh AdiPutro, New Armada dan Nusantara Gemilang.. kini hadir juga bus Double Deck racikan karoseri terkenal asal Bogor Raya.. Rahayu Santosa!! yang diberi nama sesuai dengan produk andalannya yaitu Jetliner Double Deck.

 

rahayu-santosa-double-deck-jetliner-6

foto by : Isya Setiawan

Bus ini sudah masuk line produksi sejak september lalu.. dan akhirnya kemarin resmi diuji coba di jalan raya setelah bus sudah selesai dikerjakan. Dibangun diatas chassis 3 axle Mercedes – Benz OH 2542 , bus ini merupakan pesanan perusahaan bus & travel yang lahir di kota Siantar, Sumatra Utara.. PT. Paradep Trans. Tentu saja ini sangat menambah panas persaingan bus double deck, sejauh ini memang hanya AdiPutro Jetbus 2+ SDD saja yang terdengar digunakan sebagai armada reguler bus AKAP (oleh Sempati Star dan Efisiensi), yang mana umumnya Double Deck lebih digunakan sebagai armada bus dalam kota. dilihat dari format bangku yang diaplikasi.. tampaknya Paradep akan membuat bus ini juga bisa dipakai untuk perjalanan jauh, walau hanya difungsikan sebagai armada pariwisata.

rahayu-santosa-double-deck-jetliner-1

rahayu-santosa-double-deck-jetliner-4

sampai mepet sama gerbang tol nih atapnya 😀 foto : Isya Setiawan

Nah, masbro favoritnya apa nih.. udah banyak varian Double Deck meluncur.. next bisa jadi datang double deck dari Laksana, Tentrem, Morodadi Prima dll yang mana tentunya akan menambah semarak dunia bus tanah air.. hehehe semakin enak kan naik transportasi umum? Yukk ah kita naik bis. :mrgreen:

Semoga bermanfaat (imt)

foto : M.Faisal Akbar, Isya Setiawan, Ferry Fitriandi (bis informasi community)

Advertisements

14 comments

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: