Advertisements

PO Surya Bali, Si Bus Elegan Dari Pulau Dewata

surya bali 1

Bagi bismania khususnya asal pulau dewata pasti tidak asing dengan Armada Putih ini. Melintasi lintas pantura via Tuban, Rembang, Pati, Kudus dan mengakhiri perjalanan Di kota Jepara. Iya inilah Surya Bali. PO yang terkenal dengan Eksteriornya yang dilengkapi livery simple dan perpaduan warna yang elegan.

surya bali 15

armada pariwisata old travego bus Surya Bali

PO ini berdiri pada medio 2008, tepatnya pada 3 Juni 2008. Berbadan hukum CV, perusahaan otobus ini didirikan oleh Bapak I Ketut Nik Suryana karena perhatian besarnya pada sektor pariwisata di Pulau Bali. Melihat dari banyaknya Wisatawan baik itu Asing maupun Domestik akhirnya tercetuslah ide untuk membuat usaha bus pariwisata untuk mengantar para wisatawan berkunjung ke objek – objek wisata yang ada di Pulau Bali. 25 Juni 2008 Izin Usaha Angkutan berhasil diperoleh Pak Suryana.

klik untuk memperbesar :

Jetbus HD Surya Bali di Workshop

Jetbus HD Surya Bali di Workshop

Jetbus HD Surya Bali di Workshop 2

Jetbus HD Surya Bali di Workshop 2

Baca Juga :

PO Raya, Nostalgia Seat Pesawat Trijet DC-10 Garuda Business Class Di Dalam Bus Malam

Sejarah Bus Antar Lintas Sumatera (ALS), Legenda Dan Pelopor Bus Jarak Jauh Di Indonesia

PO Sinar Jaya, Pilihan Bagi Penikmat Perjalanan Murah Pelayanan Terjaga.

Pandawa 87, Pendatang Baru Asal Pasuruan Nan Elegan Di Segmen Bus Pariwisata

Profil PO. Siliwangi Antar Nusa (SAN), Perusahaan Otobus Asal Bengkulu Yang Terus Berinovasi

PO Sempati Star, Evolusi Dari Bintang Sempati .. Kini Mulai Mendobrak Dunia Otobus Indonesia

Motto yang diemban “Mengutamakan pelayanan yang ramah, sopan dan jujur” mengantarkan Si Putih asal Pulau Dewata ini mendapatkan kepercayaan dari Banyak Agen Travel, Biro Wisata dan Masyarakat Bali. Melihat animo wisatawan asing akan hasil kerajinan ukiran kayu asli Indonesia, membuat Pak Suryana melihat peluang besar mengingat di Bali sendiri sangat banyak pengrajin kayu asal Pulau Jawa khususnya dari Kota Jepara dan Kudus yang memang merupakan Kota penghasil kerajinan kayu terbaik Di Indonesia.

Akhirnya PO. Surya Bali mencoba membuka Trayek Reguler Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), tidak hanya berfokus di Bus Pariwisata saja. Trayek Denpasar – Kudus – Jepara PP pun dibuka untuk umum. Mengandalkan bus – bus terbaru dari Pabrikan Ternama seperti Mercedes – Benz (1626) dan Hino (RN285), dan masih ada beberapa unit Mercedes-Benz OH 1521 dan medium bus serta Microbus Elf. Info tentang trayek dan agen monggo klik dimari.

Semoga berguna. (imt)

foto  : google, bismania, buspacker

Advertisements

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: