Advertisements

PO Sinar Jaya, Pilihan Bagi Penikmat Perjalanan Murah Pelayanan Terjaga.

Sinar Jaya Travego

Dahulu,PO ini terkenal dengan sorot lampu dim kuningnya kala meminta jalur.. PO ini sempat mendapat julukan sebagai PO yang terkenal dengan kecepatannya, namun kini sudah banyak berubah. Kini orientasi mereka berfokus di kenyamanan penumpang.. Dan inilah.. Sinar Jaya, Kini menjelma sebagai salah satu PO yang memberikan jaminan kenyamanan tanpa harus merogoh kocek yang dalam.. Ya PO satu ini terkenal karena “mampu” memberikan harga yang lebih murah dibandingkan banyak pesaingnya..


Hino Sinjay

Armada bus yang digunakan dari dahulu sejak sekarang masih sama, masih mempercayakan mesin rilisan pabrikan asal jepang, Hino. Dengan varian favorit kini Hino RG dan Hino RK8, Di luar mesin Premium Hino RN 285 dan beberapa Hino RK Turbo. Sinar Jaya termasuk PO yang berfokus di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sinar Jaya sendiri juga memiliki armada modifikasi seperti Hino RG yang menggunakan Air Suspension untuk memberikan kenyamanan pada penumpangnya.

Sinjay RG gombong

hampir semua armada bus PO Sinar jaya selalu menggunakan pintu model seperti ini 🙄

Baca Juga :

Mengenal PO Budiman, Penguasa Jalur Selatan Jawa Barat

Sejarah Bus Antar Lintas Sumatera (ALS), Legenda Dan Pelopor Bus Jarak Jauh Di Indonesia

PO Raya, Nostalgia Seat Pesawat Trijet DC-10 Garuda Business Class Di Dalam Bus Malam

Kenapa bisa dibilang Favorit? memang PO ini tidak memasukan Service makan sebagai service gratis dalam tiketnya, berbeda dari PO kebanyakan, namun harga Tiket bisa ditekan sehingga menjadi PO yang paling murah untuk saat ini. Sebagai Perbandingan, Untuk Rute Rawamangun –  Jogja Kelas Executive, Sinar Jaya hanya membanderol harga Rp.120.000; saja.. dimana rata – rata tarif semisal untuk Jurusan Jakarta –  Pangandaran sudah mencapai angka Rp 100-105.000 ; kelas yang berbeda (Bisnis AC), sama – sama tanpa service makan gratis.

sinjay 4

sinar jaya adiputro setra 🙄

Kini, Sinar Jaya bisa dibilang menguasai banyak Kota di Jawa Tengah, Kota – kota seperti Purwokerto, Banjarnegara, Purbalingga, Wonosobo, Purworejo dan Kota-kota Iain di di Lintas Tengah – Selatan Jawa Tengah. Oya untuk pool sendiri mereka memiliki pusat di Cibitung, Kabupaten Bekasi. Tepat di samping Kalimalang. Satu hal ketika ingin naik bus sinar jaya ini adalah.. Jangan pernah sekalipun mencoba menghentikan bus ini di luar agen resmi, karena tidak akan dilayani sama sekali :mrgreen: bus ini benar – benar patuh akan peraturan, dan ketika sudah penuh dari agen ya sudah.. bus akan terus berjalan tanpa menghiraukan beberapa orang yang mencoba menyetop untuk bisa naik.

sinjay kr pucung

36 AC Bekasi – Jogja body RS Evo, kala terjebak kemacetan di Karang Pucung akibat truk kecelakaan, alhasil penulis sampai kesiangan 🙄

6DX sinjay

joss nih pas pak botak (pak fathoni) yang bawa.. nyaman dan cepat 🙂

Dan itu yang menjadikan beberapa orang yang sudah merasakan PO Sinar Jaya ini, menjadi setia dengan PO ini kala melakukan perjalanan semisal Jakarta – Jogja. Karena ya udah ketauan Murahnya, Cepatnya, dan Pelayanannya.. Termasuk penulis kala sedang ingin berhemat.. lebih memilih naik Sinar Jaya ini daripada PO lain. Oya PO ini memiliki saudara yaitu PO DMI dan SJLU Starbus untuk Pariwisata 😀

DMI

Starbus

Monggo corat – coretnya di kolom komentar dibawah, Penulis sadar masih banyak kekurangan yang belum penulis sampaikan tentang PO ini. Karena penulis pun masih mencoba menggali informasi lebih jelas tentang PO Sinar Jaya. Atas berbagai info yang berkenan dishare disini Penulis akan sangat berterima kasih 😀 . (imt)

foto: google, bismania

Advertisements

68 comments

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: