Motor

Review Ban Motor Ascendo Mesh Max Di Honda BeAT

Ban Motor Ascendo Mesh Maximotorium.com – Belakangan ini musim hujan di Indonesia tidak menentu, sebagai pengguna sepeda motor harus extra perhatian dengan kondisi kaki – kaki kendaraan terutama ban. Nah kebetulan ban motor Honda BeAT di rumah juga sudah habis, akhirnya langsung melipir ke bengkel untuk ganti ban baru, pilihan saya jatuh ke Ban Ascendo Mesh Max.

Sebelumnya motor beat ini menggunakan ban belakang FDR Flemino Tubeless, namun baru pemakaian kurang dari 1 tahun sudah habis patternnya dan sudah nampak benang. Kondisi yang saya rasa kurang wajar karena motor dipakai harian hanya jarak dekat sekitar 5-10 km saja tapi cepat sekali habis.

Tidak disangka dibengkel ketemu ban yang merknya asing di telinga, tapi bikin penasaran karena artikel review Mang Uis viwimoto. Ya, ini adalah ban Ascendo. Ukuran 90/90-14 dengan tipe Mesh Max yang punya pattern mirip Maxxis Diamond. Otomatis tanpa pikir panjang langsung saya tebus dengan harga Rp 220.000; sudah termasuk jasa pasang.

Pattern ban ascendo mesh max

Review Ban Ascendo Mesh Max

Pemasangan berlangsung cepat, selesai bayar kemudian reyen dulu karena awal – awal pemakaian, ban ini butuh penyesuaian dan saya harus berhati-hati karena biasanya masih ada lapisan lilin yang melekat di ban baru seperti ini.

Impresi pertama saya dengan ban Ascendo Mesh Max size 90/90-14 ini adalah gripnya lumayan bagus, digunakan di aspal perkotaan di Bukittinggi Sumatra Barat yang cenderung kasar motor terasa nyaman. Saat melintasi handicap seperti jalan becek, berpasir, lubang dan poldur juga ban ini terasa empuk.. wajarlah ya masih baru.

Ban Motor ascendo, setiap hari digunakan ke pasar

Test dibawa belanja ke pasar, berboncengan dengan istri membawa barang banyak juga oke. Tekanan angin pastinya berapa saya tidak tau karena tidak ada gauge untuk mengecek tekanan angin di ban. Sejauh ini oke, dibawa jalan tanah ke sekitaran Ngarai Sianok yang berpasir dan berbatu juga nyaman.

Ban motor ascendo diajak ke lembah

Demikian review ban Ascendo Mesh Max ini. Ini masih review awal, mungkin artikel review selanjutnya akan hadir setelah beberapa bulan pemakaian. Untuk melihat apakah ban ini lebih awet dibanding FDR Flemino, atau malah lebih boros?

Semoga bermanfaat. (imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

2 thoughts on “Review Ban Motor Ascendo Mesh Max Di Honda BeAT

  • hargane murah ya cuman 220 rb, rata rata merk lain 240an rb sekarang, btw ascendo ini dari pabrikan ban apa to ?

    Reply
    • Ban Ascendo ini buatan PT Hirudo, setelah cari2 profil perusahaannya, ternyata mereka pemain lama di ban alat berat / truk. Teknologi korea katanya sih.

      Reply

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: