Ini Baru Greget, PO Medan Jaya Percayakan Body Tentrem Avante Di Armada Bus Ekonominya.


imotorium.com – Beda daerah beda selera, ya itu benar adanya. Terlebih masalah transportasi umum seperti bus, bus medan itu punya selera. Tahun lalu baru saja karoseri kawakan asal kota Malang, Tentrem merilis body terbarunya yang diberi nama Avante SHD. Yang mana PO Harapan Jaya menjadi user pertama dari body tersebut. Ngga nunggu lama kini body bus SHD tersebut sudah banyak digunakan oleh perusahaan otobus di berbagai tempat.


Sejatinya, body bertipe SHD ini diperuntukkan atau kata lainnya ideal untuk bus dengan kelas Bisnis AC hingga Super Eksekutif. Ya, modelnya yang futuristik dengan desain dual glass yang memberikan keleluasaan pandangan baik dari sisi driver maupun penumpang menjadikan body bus buatan tentrem ini ideal dan favorit bagi para pencinta bus.

Baca Juga :

Komparasi Bus Hino RK8 R260 Versus Mercedes Benz OH 1526, Mana Yang Lebih Baik?

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Tentrem

Sejarah Bus Antar Lintas Sumatera (ALS), Legenda Dan Pelopor Bus Jarak Jauh Di Indonesia

Medan Jaya namun punya selera lain. Ya, selalu ada sesuatu yang berbeda dari bus – bus area sumatra utara. Setelah ada unit bus Mercedes – Benz Bluetec OH1836 yang dijadikan armada kelas ekonomi, kini giliran body Avante SHD ini dijadikan armada bus kelas Ekonomi. Tampak jelas dengan diadopsinya kaca geser yang letaknya sejajar dengan kepala penumpang. Jelas pas perjalanan bikin adem semriwing..

Basis chassisnya sendiri sepertinya menggunakan Mercedes OH1526, yang terlihat dari overhang depan dan belakang. Bus ini walaupun kelasnya masih ekonomi namun formasi seat yang digunakan sudah 2-2 dengan toilet disebelah kiri belakang bus. Lucunya, walau bus ini ekonomi non ac, tapi di interiornya tepatnya di bagasi kabin terdapat louver ac, yah.. masih dummy memang karena kelihatan jelas tidak ada unit kondensor AC diatap bus ini. Entah apa maksudnya, mungkin suatu saat bisa saja dipasangkan AC.

perhatikan louver ac diatas seat penumpang, ini bus ekonomi lhoo

Bagaimana pendapatmu brosist, kalau penulis sih bilang ini menarik. Ngga biasanya lho ada bus kelas ekonomi pakai body mewah seperti ini, wkwkwkw (imt)

picture by Fans Medan Jaya FB group

Facebook Comment
The following two tabs change content below.
Senang naik bus, kapal, pesawat. Hobi naik motor sama foto - foto Apalagi makan, perut karet bisa masuk apa aja. Thanks lho sudah mampir ke warung sederhana ini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, titip link artikel juga monggo. Semoga bermanfaat

1 Comment

Komentar Seikhlasnya Yak Disini