About these ads
jump to navigation

Terminal Purabaya, Kota Surabaya Bakal Adopsi Sistem Online Ticketing. Check-In ala Bandara, Setuju? October 13, 2016

Posted by imotorium in : Bus, News , trackback

online-tiket-bus-2-terminal-purabaya

imotorium.com – Belakangan ini aplikasi online booking tiket makin marak, bukan hanya untuk booking tiket pesawat dan hotel saja, hingga aplikasi booking tiket untuk bus / travel pun sudah banyak sekali beredar. Bercermin dari perkembangan teknologi saat ini Dirjen Perhubungan Darat mengeluarkan instruksi agar bagi setiap Perusahaan Otobus (PO) untuk dapat menyediakan layanan online tiket kedepannya.

online-tiket-bus-1

9 operator yang siap dengan sistem online di Terminal Purabaya

Terminal Purabaya akan menjadi pelopor dalam pengaplikasian layanan check – in ala bandara untuk bus – bus yang berangkat dari terminal ini. Tentunya langkah ini diambil guna meningkatkan mutu pelayanan bagi para penumpang nantinya, yang mana diharapkan penumpang dapat memperoleh kepastian armada, jam keberangkatan yang sesuai dengan jadwal dan tentunya agar meminimalisir atau memusnahkan praktik oknum-oknum calo yang terkadang dirasa keterlaluan.

[display-posts category=”bus”聽posts_per_page=”5″ order=”desc” orderby=”time”]

online-tiket-bus-3-bandara-kualanamu

Sistem ala “bandara” ini juga bakal diterapkan mulai kedatangan calon penumpang ke Terminal, para kerabat pengantar penumpang hanya diperbolehkan mengantar hingga area kedatangan, kemudian selanjutnya para penumpang akan melewati proses screening dan check – in yang mana harus menunjukkan KTP / identitas lainnya yang sesuai dengan nama yang tertera di tiket dan kemudian menuju ruang tunggu yang telah disediakan.

Suasana Arus Balik Pool budiman (8)

PO Budiman dari Jawa Barat, juga sudah menerapkan sistem online ticket.. walau belum begitu baik dalam praktek lapangannya

Ketika bus masuk jalur pemberangkatan, barulah para penumpang dipersilahkan untuk menuju bus, onboarding.聽Praktis dengan ini ruang gerak calo akan terbatas. (tapi yaa implementasinya musti diawasi benar – benar.. namanya karakter orang kita gimana sih..) :mrgreen: . Lastly, langkah Dishub ini patut diapresiasi karena bila berhasil bukan tidak mungkin kita akan memiliki terminal – terminal bus yang nyaman dan aman seperti di negara tetangga sebut saja Malaysia dan Singapura.

online-tiket-bus-4-purabaya

Gimana pendapat masbro sekalian ? ada ngga kepikiran nanti kalo pake sistem online tiket jadi khawatir ngga kebagian bus favorit (biasanya yang namanya bismania punya bayangan kepengen naik bus dengan nomor lambung sekian.. karena pakai body yang udah SHD, atau karena pakai mesin scania, mercedes, hino, atau ada mania mitsubishi dll.. wkwkwkw) atau susah dapat tiket (berkaca pada kereta api sekarang yang susahnya dapat tiket) ?? Monggo dishare opini dan unek – uneknya.. di kolom komentar, diskusi supaya seruu.

Semoga berguna (imt)

foto : jawapos, dishubkotasurabaya, google

About these ads

Comments»

1. nbsusanto - October 13, 2016

lah nggak bisa model bayar di atas bis seperti eka/sugeng rahayu lagi dong..

F协携Y - October 13, 2016

Aya Budi telolet 馃槀馃槀馃槀

imotorium - October 13, 2016

sepertinya kalau udah diluar surabaya bisa – bisa aja.. kan baru purabaya ini yang jadi percontohan

nbsusanto - October 13, 2016

nah masalahnya biasanya sugeng rahayu di purabaya pun bayar di atas bis, jadi nggak bakalan ada calo juga hahaha

2. Rio - October 13, 2016

Asyik, ga ketemu calo lagi…..

Ikutan Fino Wefie Challenge yuk!!
https://motorrio.com/2016/10/12/fino-wefie-challenge-ikutan-yuk/

imotorium - October 13, 2016

calonya sekarang ya aplikasi booking online wkwkwkw

3. F协携Y - October 13, 2016

Abah teu nyampe ka SBY euy 馃槀馃槀馃槀

imotorium - October 13, 2016

boros solar ceunah wkwkw

F协携Y - October 13, 2016

Matak na pake RK8 馃槀

4. motomazine - October 13, 2016
imotorium - October 13, 2016

jadi makin nyaman