Wisata Unik di Jakarta Era New Normal, Tetap Jaga Jarak Ya!

Setelah tutup cukup lama, akhirnya tempat hiburan dan perbelanjaan di Jakarta kembali dibuka untuk umum. Beberapa wisata unik di Jakarta Era New Normal menjadi pilihan warga untuk melepaskan penat dan rasa bosan setelah berlama lama berdiam diri di rumah.

Meskipun berbagai tempat wisata dibuka, namun bukan berarti pengunjung dan pengelola mengabaikan protokol kesehatan. Jaga jarak, penggunaan masker dan pengukuran suhu dilakukan. Berikut ini adalah rekomendasi tempat unik untuk Kamu kunjungi di era new normal.

credit: bobobox.co.id

1. Kota Tua Jakarta

Pilihan tempat wisata di Jakarta saat pandemi yang pertama ialah Kota Tua yang memiliki bangunan klasik dan unik. Jika Kamu masih khawatir untuk berkumpul bersama banyak orang dalam satu gedung, maka wisata terbuka seperti ini sangat cocok dan lebih aman.

Disini para pengunjung bisa menikmati suasana kota ala kolonial sekaligus mengabadikannya dalam jepretan kamera. Terdapat juga berbagai properti seperti sepeda ontel dan topi khas Belanda yang bisa disewa para pengunjung.

Pada sore hari akan lebih seru menikmati tempat ini karena cuacanya tidak terlalu panas. Terdapat juga para penjual makanan khas Betawi yang bisa dinikmati sembari menikmati suasana kota yang indah.

credit : ellynurul.com

2. Jakarta Aquarium

Saat karantina berlangsung, anak anak termasuk salah satu yang merasa sangat kebosanan karena tidak bisa bermain dan bersekolah seperti biasa. Untuk menghibur mereka, Kamu bisa mengajak anak anak berlibur seru dan aman di Jakarta Aquarium.

Terletak di Neo Soho Mall, pengunjung bisa melihat berbagai hewan laut di akuarium raksasa. Uniknya, di era new normal ini pengelola memberikan konsep “private journey” sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir berdesakan dengan pengunjung lain.

credit: maswahyudidik.com

3. Taman Situ Lembang

Bagi Kamu yang masih khawatir untuk menggunakan transportasi umum, maka rental mobil Jakarta adalah pilihan yang tepat. Kamu tidak perlu takut akan berdesakan sehingga liburan di Jakarta akan jauh lebih menyenangkan dan tidak khawatir akan tertular penyakit.

Setelah berbulan bulan tidak menghirup udara bebas, maka pilihan berkunjung ke taman dapat membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih segar. Taman Situ Lembang adalah tempat wisata unik di Jakarta dan gratis untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Kamu bisa memancing atau sekedar jalan jalan dan jogging disekitar taman, tubuh juga akan menjadi lebih segar. Tips liburan di saat pandemi di taman ialah menghindari kerumunan sehingga Anda bisa menikmati udara segar dengan lebih leluasa.

dunia fantasi ancol
credit: ameliasubarkah.net

4. Dufan

Jika biasanya dufan selalu ramai dikunjungi dan dipenuhi banyak orang, maka saat ini pengelola membatasi kunjungan. Bagi Kamu yang ingin datang kesini, pastikan bahwa KTP berdomisili di Jakarta selain itu dufan hanya menjual tiket secara online agar lebih aman.

Kapasitas pengunjung dikurangi hingga 50% sehingga para pengunjung tetap bisa menikmati wahana dengan lebih nyaman. Tempat duduk pada setiap wahana juga diberi jarak sesuai dengan protokol kesehatan dan dibersihkan setiap saat.

Para pengunjung tetap diwajibkan menggunakan masker selama berada di dalam arena permainan dufan. Kamu lebih baik membawa lebih dari 1 masker agar bisa berganti dan kualitas masker tetap terjaga.

credit : photo.sindonews.com

5. Taman Margasatwa Ragunan

Pilihan tempat wisata Jakarta New Normal yang cocok dikunjungi ialah Ragunan yang menawarkan udara sejuk. Bagi Kamu yang khawatir untuk berkerumun dengan orang banyak namun tetap ingin berlibur, pihak ragunan memberikan penawaran terbaik.

Disini para wisatawan tetap bisa melihat binatang, namun dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kapasitas pengunjung juga dikurangi untuk mengurangi kepadatan dan kerumunan orang banyak.

Bagi Kamu yang ingin bepergian dengan nyaman dan aman di era pandemi ini, maka gunakanlah TRAC yang menyediakan berbagai armada. Dengan memperhatikan kesehatan dan kebersihan, setiap penumpang akan merasa nyaman.

Pilihan TRAC Bus tidak hanya cocok untuk berwisata namun juga bisa digunakan sebagai armada antar jemput tenaga medis. Sehingga tenaga medis merasa lebih nyaman dan tenang untuk kembali bertugas.

Bagi Kamu yang ingin mengunjungi wisata unik di Jakarta, jangan lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan. Hindari waktu ramai sehingga kemungkinan berkumpul dengan banyak orang menjadi lebih rendah.

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

2 thoughts on “Wisata Unik di Jakarta Era New Normal, Tetap Jaga Jarak Ya!

  • August 12, 2020 at 3:58 pm
    Permalink

    Mantap mas 👍👍👍

    Reply
  • September 4, 2020 at 10:55 pm
    Permalink

    Bg buatin dong tips n trik supaya terus dpt bangku nomor 1 atau 2 kayak abg n youtuber bismania lainnya

    Reply

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: