jump to navigation

Mending Yamaha New R15 ?? Nih Alternatif Yang Masbro Bisa Dapat Dengan Rp 34,5 Juta March 25, 2017

Posted by imotorium in : Motor , trackback

imotorium.com – Menarik nih, pasca rilis harga kemarin lusa, R15 versi 2017 ini langsung menyedot banyak perhatian. Yap, ngga usah bahas apa saja kelebihan si Yamaha R15 terbaru ini karena memang sudah pada tau kan pastinya.. Blogger – blogger tenar udah sering bahas kok. Namun belakangan ini muncul banyak tanggapan bahwa banderol Rp 34.500.000 itu dianggap kemahalan untuk sebuah motor sport 150 cc SOHC Overstroke.. Jadi mending gimana??

Pertama.. Mungkin Yamaha memberi banderol sebesar itu dikarenakan fitur – fitur yang terpasang di R15 baru ini memang tergolong canggih. Sebut saja USD, Slipper Clutch, Banana Swingarm dan punya power paling besar berkat VVA. Namun penulis punya pandangan lain.. Mungkin juga Yamaha terinspirasi oleh gebrakan yang dilakukan Honda dengan CBR250RR, Honda berani kasih Riding Mode, USD, Mesin 2 Silinder yang punya tenaga paling gede, dan desain yang paling racy dibanding seterunya.. Tentu saja hasilnya kini Honda berhasil menggeser penjualan Ninja 250 Fi dan R25. Padahal di pasaran lebih mahal dibandingan seterunya 250 cc.

Jadi wajar saja R15 dikasih banderol diatas motor 150 cc lainnya.. selisih 4,6 juta dari GSX-R150, dan selisih 1 jutaan dari varian tertinggi Honda CBR150R. Tapi apa yakin bisa sukses kek kasus Honda CBR250RR diatas??

Sempat juga dulu seorang yang katanya blogger smart dan netral tapi condong biru.. membandingkan Honda CBR250RR dengan Moge Seken, dan bilang harga 62 juta sampai nyaris 70 juta untuk motor 250 cc itu overpriced. Kini bisa ngaca nih.. Harga 34,5 juta itu pantas ngga sih untuk motor 150 CC.. yang basically masih SOHC dan Overstroke?

Pilihan Alternatif

Mending Motor 250 CC seken.. Nih yang menarik, bila R15 ini bisa dibilang  “fully cosmetic” maka pertimbangkan juga untuk meminang abang – abangnya sendiri.. Di range harga 34,5 juta sampai 40 jutaan udah merupakan surga buat motor 250 CC. Sebut saja ada Yamaha R25 yang sama – sama sport bike fairing, yang tentunya menawarkan Power yang lebih mantap jiwa berkat Config DOHC Overbore Dual Cylinder.. Selanjutnya ada Yamaha MT-25 yang penulis akui ini motor paling memikat di kelas Naked 250 cc dual silinder saat ini. Berkat mesin yang sama dengan R25 dan bobot yang lebih ringan.. motor ini punya Power to Weight Ratio terbaik di kelas 250 cc dua silinder naked pasar lokal. Kemudian disusul Z250 sama Ninja 250 Karbu.. malah CBR 250 Single Cylinder malah lebih sadis lagi.. sekarang harganya udah di kisaran 20-30 jutaan saja.

Ada pilihan lain juga 250 cc single silinder di harga segitu, ingat kan Ninja 250 Mono dan Z250 SL?? walau ngga ditanam teknologi slipper clutch dkk kek r15 anyar.. Power jelas gedean 250 cc. Jangan lupakan juga 150 cc 2 stroke buat speed lover.. di harga segituan udah puas milih.

Mending mobil seken.. Ah itu dia.. Selisih harganya ngga jauh lho motor ini dari mobil seken sebut saja Hyundai Avega yang terbilang masih tahun muda.. Mobil sedan racikan 2006 – 2011 ini memiliki mesin 1500 cc, hadir dalam format liftback namun bila dilihat malah seperti sedan. Pajaknya juga murah karena ternyata Hyundai ini tergolong minibus akibat pintu bagasi belakang liftbacknya. Cuma nambah sekitar 15 jutaan aja.. buat Karyawan pabrik mah itu lemburan 3 bulan juga cukup buat nambah selisihnya.. enak udah bisa ajak anak istri kemana – mana ngga kepanasan ngga kehujanan. Pilihan mobil lain di harga 35 jutaan? banyak masbro !! Ada Honda Accord Maestro, BMW 318i E30, Corolla Twin Cam, Daihatsu Ceria, Toyota Starlet, Suzuki Katana, Toyota Kijang dll.

Monggo jelajahi FJB Kaskus, OLX dan situs – situs jual beli lainnya.. mobil seken di harga segituan udah mayan menjanjikan kok

Atau pertimbangkan ini, walau bukan kelasnya.. tapi pengen motor baru yang pake Mesin sama persis punya VVA dan 155 cc?? itu sudah ada ketanam di Yamaha NMAX dan Aerox.. Selisih harganya juga mayan jauhh lebih murah.. Apalagi kedua matic itu punya tampilan yang tergolong lux, Bagasi gede yang bisa nampung Helm sama jas Hujan plus barang bawaan, punya colokan buat charge HP, Akselerasi yang galak, seperti yang ditulis oleh gus Triatmono. bbm yang tergolong irit.. dan tentunya yang namanya Matic depresiasi harga jual kembalinya ngga sesadis motor sport. Matic merk selain Yamaha juga ada tuh Vario 150 cc.. tapi ini kurang luxury.. mirip varian 125 nya soalnya.

Silahkan cek sendiri harga jual seken Yamaha Nmax, depresiasinya tergolong rendah mazbro dari harga barunya.. terbukti maxi scooter andalan Yamaha ini dicintai banyak orang.

Choice is yours lah.. penulis bikin artikel ini apa adanya.. semua punya plus minus. Buat yang udah berkeluarga monggo dipertimbangkan lagi.. mending keluarga atau ego. Ciaoo :mrgreen: (imt)

< <

Comments»

1. handoyo25 - March 27, 2017

Sebenarnya sih tergantung kebutuhan.
Akan dipakai utk apa kendaraan ini?

Kalo sudah bicara motor kedua, barulah bebas memilih…..

2. Address motogp - March 29, 2017

Kalo dr speknya, yg beli baru nyobain USD sama slipper clutchnya aja..hahaha…
Lebih enak nunggu secondnya,mungkin bs 25jutaan..
Motor 150cc sekarang kelewatan harganya, seharusnya cc segini jd motor harian yg terjangkau, yah max.30 juta buat money maker.
Masa motor 250ccnya fiturnya lebih sedikit dr 150cc?
Blunder parah ini mah, mau beli yg 250cc ga ada pridenya.
Beli yg 150cc meskipun spek tertinggi tetap aja itu cuma kelas entry level yg harganya lumayan dan ga mungkin semua orang beli…

imotorium - March 29, 2017

nah itu dia, 250 cc sekarang ini lebih ke jualan dua silinder aja dianggapnya.. fitur yang sifatnya kosmetik seperti usd sih saya ngga bisa komen banyak. Mungkin kedepannya bisa ada koreksi harga

nndi - March 30, 2017

Wkwkwk untung ane bukan karyawan pabrik yg cari tambahan 15 juta nya harus cari lemburan 3 bulan,

imotorium - March 30, 2017

Hehehe mobil taun muda harga enak di kantong itu hyundai avega 😄



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: