About these ads
jump to navigation

Farewell Scion, Toyota Resmi Menutup Salah Satu Anak Perusahaannya Di Amerika. October 26, 2016

Posted by imotorium in : Mobil, News , trackback

scion-america-toyota-1

imotorium.com – Di tengah lesunya kondisi ekonomi 2 tahun kebelakang ini, Raksasa Otomotif dunia, Toyota terpaksa mengambil keputusan sulit. Selain Lexus yang merupakan divisi mobil Mewah dari Toyota, Toyota juga memiliki Scion yang terkenal di Amerika yang berperan memasarkan mobil – mobil dengan harga terjangkau, namun kondisi berkata lain sehingga merk yang lahir sejak 2003 silam ini harus “mati” dalam usia muda.

Today, after 13 years and nearly 1.2 million owners, Scion closes its doors. Some of our models will continue to live on with the Toyota USA brand, and we would like to thank you for sharing the ride with us. Whichever road you choose to take, we hope it leads to a bright future.

“Hari ini, setelah 13 tahun dan mendekati 1,2 juta pemilik, Scion menutup pintu. Sebagian dari model kami akan terus hidup bersama merek Toyota USA, dan kami ingin berterima kasih untuk Anda karena berbagi bersama kami. Apapun jalan yang Anda pilih, kami berharap akan mengarah ke masa depan cerah,”

scion-america-toyota-scion-ia-2

Scion iA , yang merupakan rebadge dari Mazda 2

Keputusan berat ini sebenarnya sudah diambil Toyota sejak awal tahun 2016 lalu, yang mana diberitakan bahwa sudah dilakukan pengurangan karyawan.. dan sebagian yang dipertahankan bekerja hingga seluruh stock mobil yang tersisa bisa terjual habis. Ironi memang, karena bila diingat pada bulan maret kemarin pada event New York Autoshow 2016 Scion merilis tC (yang tidak lain adalah Corolla) dan juga menghadirkan Scion iM (Yaris) dan Scion iA (Mazda 2)

scion-america-toyota-scion-im-2

Scion juga menjual produk sports car seperti Scion FR-S yang merupakan saudara kembar tiga dari Subaru BR-Z dan Toyota FT-86. Beruntung, nasib para pemilik Scion tidak mengenaskan.. karena Toyota USA akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk masalah aftersales dan garansi para pemilik Scion di benua Amerika sana.

“Di Indonesia banyak sekali ditemukan Scion jadi – jadian alias emblem thok, yaa.. gapapa sih asal nempelnya masih di mobil – mobil Toyota.. paling bikin ngguling – guling kalo stiker TRD Sportivo yang udah nempel di sembarang mobil.. malah pernah lihat mobil sekelas Mercedes CLA 200 ditempel stiker TRD Sportivo.. sakit kepala rasanya wkwkwkwk”

Semoga berguna. (imt)

About these ads

Comments»

1. Aluvimoto - October 27, 2016

Brb jualan badge



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: