About these ads
jump to navigation

Mengenal “The Flying Doctor” John Hinds, Dokter Sekaligus Motorcycle Enthusiast May 23, 2016

Posted by imotorium in : Motor , trackback

Irish Road Racing Doctor John Hinds - 4

Selalu ada yang menarik dari British / Irish Road Racing, yap!! selain pembalap – pembalapnya yang terbilang nekat bertarung di trek sempit dalam kecepatan tinggi dengan motor – motor kelas Supersport hingga Superbike, tim medisnya pun tidak kalah sangar! lupakan mobil ambulan yang mungkin terbilang masih lambat untuk bisa sampai ke titik dimana pembalap mengalami kecelakaan, balapan road racing asli Britania Raya ini selalu menyertakan “Dokter” yang dibekali dengan motor superbike guna mencapai tkp dalam waktu singkat saat keadaan darurat.

Irish Road Racing Doctor John Hinds - 3

Salah satunya adalah Dr. John Hinds ini, merupakan salah satu tim medis yang bertugas di setiap balapan Road Racing di Inggris Raya spesialis High Speed Motorcycle Trauma. Entah itu Northwest GP, Ulster GP, bahkan Isle Of Man TT!! Dibekali dengan motor berperforma tinggi, Dr. John Hinds dituntut untuk bisa mencapai Tempat dimana rider mengalami kecelakaan dalam waktu yang cukup singkat guna memberikan pertolongan pertama.

Irish Road Racing Doctor John Hinds - 2

Wajar saja, balapan road race ini masih memiliki kekurangan di tenaga medis yang tidak tersedia di seluruh area sirkuit. Bahkan di sirkuit – sirkuit yang panjang seperti Snaefell Mountain Course dimana ada bagian yang tidak tercover langsung dari pemukiman penduduk.. Walaupun ada Marshall namun Tim Medis sangat dibutuhkan untuk bisa tiba dengan cepat jika terjadi insiden di area tersebut.

Irish Road Racing Doctor John Hinds - 7

Melihat aksi – aksi mendebarkan dari para pembalap juga tidak membuat kita melihat “biasa saja” aksi dari The Flying Doctor ini dalam mengendarai sepeda motor. Dr John Hinds sendiri sangat piawai mengendarai motor – motor andalannya dalam kecepatan tinggi seperti BMW S1000RR, KTM RC8, Honda CBR600RR, dan Suzuki GSX-1000RR. Mempertaruhkan nyawanya demi menolong rider yang kecelakaan, Dr John Hinds kini sudah tiada, setelah mengalami kecelakaan pada saat sesi practice di sebuah event road race di Dublin, Skotlandia di Bulan Juli 2015 kemarin.

Irish Road Racing Doctor John Hinds - 1

Walau masih ada juga “The Flying Doctor” yang terkenal lainnya, Dr Fred MacSorley. Tetap Dr. Hinds ini akan dikenang oleh sebagian besar rider irish road racing dan para penonton setia event tersebut.

Semoga bermanfaat. (imt)

foto : google stock

About these ads

Comments»

1. awansanblog - May 23, 2016

Wah cakep nih, flying doctor



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: