About these ads
jump to navigation

Mengunjungi Air Terjun Cimahi, Wisata Dengan Akses Mudah Dari Kota Bandung October 2, 2015

Posted by imotorium in : Travel, Trip , trackback

DCIM100MEDIA

Jakarta – Berawal dari rasa kesal setelah menghadapi kemacetan kota Bandung yang pada hari minggu lumayan luar binasa.. Penulis teringat bahwa di daerah cisarua, tidak jauh dari Kota Cimahi, ada objek wisata baru yang setelah melihat – lihat di sejumlah artikel.. tampaknya cukup menarik untuk didatangi.

Laju kendaraanpun penulis arahkan ke cisarua, setelah melewati kota cimahi.. menyusuri Jl. Kolonel Masturi. Penulis pacu kendaraan dengan kecepatan sedang, dikarenakan kontur jalanan yang selalu menanjak, dan kebanyakan lurus. Ternyata di jalan ini banyak penulis temui objek – objek “nongkrong” yang sepertinya masih baru dan lumayan asik. Waah… next time dicoba deh.. sekarang tujuannya tetap ke Air Terjun Cimahi.

Akhirnya, setelah melewati kecamatan cisarua – parongpong, ternyata untuk menemukan pintu masuknya sangat teramat mudah. sebelah terminal angkot parongpong persis. untuk htm sendiri pada saat weekend dikenakan Rp.15.000; saja

Sampai sini, rupanya perjalanan masih berlanjut, dengan menuruni tangga sebanyak 578 anak tangga. Tentunya satu hal yang penulis abaikan saat itu, penulis sendiri dalam kondisi lelah setelah 5 jam perjalanan dari Kota Banjar, dan membawa tas ransel yang lumayan berat isinya. Saat turun penulis menemukan 2 deck view yang menyuguhkan pemandangan yang indah, satu hal.. perhatikan barang bawaan yang kita bawa, karena disini juga banyak berkeliaran dengan bebas monyet – monyet berekor panjangย Macaca Fascicularis, yang terkadang suka mencuri makanan atau barang – barang bawaan pengunjung.

DCIM100MEDIA

Turun sejauh +- 150 meter kebawah, memakan waktu 15 menit. Sayangnya, karena saat ini sedang puncaknya musim kemarau, debit air air terjun cimahi pun sangat sedikit, di dasar, bebatuan sungai yang seharusnya terendam tampak terekspos dengan jelas. Hanya disini bisa menikmati segarnya suasana, dikarenakan juga suhu udara di sekitar air terjun juga rendah.

DCIM100MEDIA

beginilah seharusnya ketika debit air sedang deras, pemandangannya akan jauh lebih bagus

DCIM100MEDIA

kebanyakan pengunjungnya warga lokal

 

DCIM100MEDIA

vignette disebabkan oleh waterproof case

setelah mengambil beberapa foto, penulis memutuskan untuk kembali ke atas, dan melanjutkan kembali perjalanan ke Jakarta. Disinilah kesalahan penulis, karena membawa tas yang lumayan berat , dan kondisi badan yang lelah, menaiki 578 anak tangga tentu sangat menyiksa XD. untungnya di setiap kelokan, disediakan tempat beristirahat. akhirnya setelah setengah jam menaiki anak tangga, penulispun bisa melanjutkan perjalanan ke jakarta.

(imt)

About these ads

Comments»

1. Mase - October 2, 2015

Segeerrrrr..

imotorium - October 2, 2015

sayang pas lagi kemarau mas ๐Ÿ™

2. FะญะฏY - October 2, 2015

teu ngajakan ๐Ÿ™

imotorium - October 2, 2015

ngoahahaha

3. aiefz - October 2, 2015

dulu masih 10rb
eh waktu itu weekend bukan ya :mrgreen:

imotorium - October 2, 2015

kalo weekdays segituan kali. lupa. hehehe.. eh kemaren awal pertengahan september ke purwakarta ya ๐Ÿ˜€

imotorium - October 2, 2015

z 3033 zz malam2 berdua sama cs1 merah wkwkwkw, ah pas itu lupa2 ingat mau nyapa takut salah orang XD

ketemu searah ke bandung di jalan di plered purwakarta – padalarang . cuma waktu itu boncengan jadi ketinggalan jauh

aiefz - October 3, 2015

klo gasalah sih tahun 2013 :p tapi tempat wisata di bandung agak mahal emang tiket masuknya
iya,habis ekspedisi ke sasaksaat ๐Ÿ˜€
waktu itu cs1nya baru turun mesin belum bisa digeber padahal :3 ngak berdua juga sih banyakan,tapi cs1 jalan bareng emang mencolok ya ๐Ÿ˜†

jadi kangen cs1 dirumah,udah jadi icon padahal orang liat motornya aja udah pada tau ๐Ÿ™

4. Avant Garde - October 4, 2015

sayang lagi dikit yah mas airnya ๐Ÿ™‚

imotorium - October 4, 2015

iya, lagi kemarau.. padahal pemandangannya bagus

Avant Garde - October 20, 2015

Iyah… btw aku baru kemaren dari bandung-cimahi mas hehehe, nikahan temen



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: