Wahana Honda ajak blogger dan vlogger Touring Menapak Tilas Kemerdekaan RI ke Rengasdengklok


imotorium.com – Panasnya cuaca kemarin siang 17 Agustus 2017 atau tepatnya 72 tahun setelah Sang Proklamator menyatakan kemerdekaannya tidak menyurutkan semangat kami para Blogger dan Motovlogger serta rekan-rekan komunitas Honda CB150R dalam menyusuri aspal dari Jakarta hingga ke tempat Soekarno diamankan oleh para pemuda demi menyiapkan kemerdekaan.Terletak sekitar 80 km dari pusat ibukota, Rengasdengklok adalah bagian dari saksi bisu bagaimana para pemimpin kita dahulu berjuang bersusah payah dalam merebut kemerdekaan. Letaknya bisa dibilang jauh dari keramaian.. terletak 15 km dari jalur pantura Karawang memang membuat Rengasdengklok tergolong sepi. Kanan kiri Hanya terhampar sawah luas dengan pepohonan yang bisa dibilang minim.

Namun ada satu hal yang jarang ditemui di daerah lain yang ada pada rengasdengklok kali ini. Ya, itu adalah antusiasme dan semangat warganya dalam merayakan kemerdekaan. Disini, Rengasdengklok.. ramai sekali oleh berbagai macam perlombaan 17-an, para pemuda banyak yang ber-cosplay ria menjadi seorang pejuang dengan kostum2 ala veteran perang terdahulu.


Kami disini merasa senang karena touring ini begitu menyenangkan. Line up motor bertenaga dari Honda diturutsertakan mulai Honda CBR250RR, CB150R, Honda Supra GTR150 dan Honda Sonic 150R membuat touring ini tidak terasa melelahkan. Yap, tenaganya asik.. beberapa kali bermanuver dan menyalip kendaraan lain dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus membejek gas dalam-dalam.

Di Rengasdengklok kami berkunjung ke Tugu kebulatan tekad yang mana dahulu itu adalah sebuah rumah yang menjadi markas PETA. Kabarnya sih memang sudah dibongkar sejak tahun 1950-an. Kemudian kami ke rumah salah satu penduduk yaitu rumah Djiaw Kie Siong yang merupakan keturunan Tionghoa. Yang mana rumah ini merupakan tempat dimana Bung Karno – Hatta dulu sempat beristirahat sebelum kembali ke Jakarta memproklamasikan kemerdekaan.

Kemudian setelah makan siang kami kembali ke Jakarta menggunakan bus yang telah disediakan. Seluruh motor dibawa kembali dengan towing car, yap.. menyenangkan sekali.. Big Thanks untuk PT. Wahana Makmur Sejati dan AHM karena sudah mengajak kami semua menyaksikan sejarah Perjuangan para proklamator 72 tahun yang lalu.

Merdeka !!! (imt)

<

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: