IIMS 2017 : “The Cubic” Suzuki Ignis, Sang Pencuri Perhatian Dari Suzuki, Harga Mulai Rp 139 Jutaan


imotorium – Ngga melulu mobil keren itu bentuknya harus seaerodinamis dan selancip – lancip mungkin, even untuk kelas small city car.. yang mana membutuhkan kepraktisan dan nilai fungsional yang tinggi tanpa harus berkorban banyak dengan tampilan sang mobil.. Suzuki mampu menjawab itu semua dengan merilis Suzuki Ignis yang hadir di event IIMS 2017 ini.

Ini bukan pertama kalinya Suzuki Ignis nampang di pameran otomotif kelas internasional, namun sudah dari tahun lalu mulai dari sekedar mobil konsep hingga kini sang Ignis dirilis harga resminya yang ternyata makjlebb bikin tergiur para entry-level user dan para cityzen yang menghendaki mobil yang ringkas, irit bbm, lincah dan affordable bawa orang atau bawa barang belanjaan cukup banyak. Nih detail interiornya sama beberapa sudut mobilnya..


Dashboard dual tone yang energik, namun sesuai harganya.. bahannya masih menggunakan hard plastic

doortrim pintu belakang sangat sederhana.. bahkan sepertinya itu bottle cup ngga muat botol berukuran seliter lebih

row belakang manusiawi.. headroomnya lega rekk

ini mobil punya bagasi luas lho

karet body kualitasnya bagus, tutup pintu ngga jedar jedor

sisi pengemudi komplit pengaturan power window semua jendela

ac model knop kompor jaman baheula.. tapi penulis suka soalnya bisa dioperasikan dengan mudah tanpa harus dilihat langsung

Mesin Ignis ini ngga pake embel – embel yang aneh.. cukup ringkas dengan 4 silinder segaris DOHC VVT berkapasitas 1200 cc dengan transmisi manual atau AGS. Mobil ini sejatinya didaulat sebagai pengganti Suzuki Cultus di luar negeri sono dan tentunya dengan tampilan dan GC yang dimiliki Ignis cukup tinggi.. mobil ini juga disebut sebagai crossover selain SX-4.

Walau tergolong murmer, mobil ini tidak melupakan fitur keselamatan.. sebut saja ABS, Airbag, Alarm System, Keyless Entry dan Autolock System sudah jadi fitur wajib sejak kelas paling rendah (tipe GL). Berpenggerak roda depan menjamin si Ignis ini untuk berakselerasi dan bermanuver dengan nyaman tanpa mengorbankan isi dompet demi membeli bensin.. tak hanya itu, pada varian tertinggi (GLX A/T AGS) malah sudah dibekali penggerak 4 roda, yang menjamin traksi mobil dalam berbagai kondisi jalan lebih mantap dan mumpuni.

Penasaran pengen colek dari dekat si Ignis ini? Mumpung IIMS masih sisa 4 hari lagi tuh.. bisa datang langsung ke JiExpo Kemayoran sembari cuci mata. Test drivenya juga ada loh..

semoga bermanfaat. (imt)

3 comments

  • st3v4nt

    Mobilnya bagus semua yang dicari ada tapi Nungguin GL AGS aja deh di Bulan Agustus 😀 Kalau sekarang gak ada diskon dan paket menarik karena yakin laku orang pada ngejar mau Lebaran pake mobil baru.

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: