IIBT 2017 – Intip Detail HDD Zeppelin G3, Bus Double Glass Pertama Karoseri Gunung Mas


imotorium.com – IIBT 2017 kemarin cukup menarik animo masyarakat karena bergabungnya beberapa karoseri besar di Indonesia dalam memamerkan produk andalannya.. salah satunya Gunung Mas Karoseri yang mana Karoseri satu ini adalah langganan tetap di setiap event IIBT sejak 2016 kemarin.. seperti artikel yang pernah penulis rilis saat itu. Kini GM (Gunung Mas) hadir kembali dengan bus andalannya yang mengadopsi double glass.


Bus ini masih dibangun diatas chassis Hino RK8 yang terkenal cocok digunakan untuk berlari di ganasnya lintas pantura. PO Haryanto selaku pemilik bus yang dipajang di IIBT ini memang merupakan pengguna setia body produksi GM untuk jajaran armadanya. Yuk kita intip detailnya :

Aksen depan headlamp segar dengan aplikasi DRL dan LED di bumper serta foglight.

Bagasinya masih seperti bus HD kebanyakan, yang mana GM disini tidak melakukan modifikasi pada rangka dari Hino RK8 ini menjadi space frame. Bus masih ditopang oleh ladder frame yang kokoh

Acrylic dengan mood lighting berwarna biru menempel di sekat antara seat depan sebelah kiri dengan pintu depan.

Baca Juga :

IIBT 2016 : Melihat Langsung Bus Low Deck Scania K250 UB Laksana Cityline 2

IIBT 2016 : Impresi Singkat Bus Hino FC 190 Laksana Tourista, Keren dan Nyaman !!!

IIBT 2016 : Impresi Bus Kembaran Jetbus HD Setra, Zeppelin !! Karya Karoseri Gunung Mas

Impresi Singkat Bus Blue Star OH 1632 Di IIBT 2016, The One and Only Mercedes – Benz OH 1632 Di Indonesia

Cluster meter yang klasik, khas Hino RK8 dengan segala fungsionalitasnya

Interiornya sendiri menggunakan formasi seat 2-1 dengan lapisan faux leather. Sayang rekan penulis tidak dapat mengeksplorasi banyak seputar kabin akibat ramainya para mania yang rata – rata masih duduk di bangku sekolah ini memenuhi interior bus.

Sisi belakang sendiri dipermanis dengan desain baru pada rear lamp dan penggunaan muffler cutting yang kelihatan sporty.. entah apa ini bisa berfungsi baik sisi kanan maupun kiri.

Demi menampilkan kesan jangkung, pintu belakang didesain rendah hingga bawah jendela saja.

Nah, foto – foto diatas semoga bisa menjabarkan secara detail dari body andalan terbaru karoseri Gunung Mas ini.. ngga sabar yah nunggu ini body dipakai ngeline reguler.. apalagi operatornya sendiri PO Haryanto salah satunya.. yang emang terkenal ngacirnya di sepanjang jalur pantura.

semoga bermanfaat.(imt)

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: