About these ads
jump to navigation

Wow.. Toyota Vios dan Yaris Bakal Hadir Dengan Varian 1.3 Liter ? August 8, 2016

Posted by imotorium in : Mobil, News , trackback

Toyota 1300cc NR Engine Yaris

imotorium.com – Seiring kemajuan jaman, dan makin berkembangnya teknologi serta pasar tentunya, membuat salah satu raksasa otomotif di Indonesia, Toyota.. isunya akan menghadirkan varian “eco / green” dari duo produk andalannya di Small Sedan dan Hatchback yaitu Toyota Vios dan Toyota Yaris.

Sebagaimana dilansir oleh beberapa media nasional, hal ini berkaitan dengan program LCE (Low Carbon Emission) yang sedianya akan dicanangkan oleh Pemerintah. Hal ini tentu pula berkaitan dengan berdirinya pabrik mesin Toyota yang terletak di Karawang ( memproduksi mesin dengan kode NR). Yang mana kini memproduksi mesin 1.5 Liter (2NR-FE) yang digunakan oleh Toyota Sienta.

Toyota 1300cc NR Engine 1

Material mesin baru ini sendiri nantinya didominasi oleh aluminium, yang mana dengan ini bobot mesin akan terpangkas hingga 80-an Kg. Tentunya bagi sebagian orang akan merasa bahwa mesin yang saat ini digunakan (1NZ-FE) itu saja sudah pas – pasan tenaganya.. ini malah turun kubikasi.. pasti tenaga yang diproduksi akan lebih rendah juga.

Toyota 1300cc NR Engine Vios

Namun dengan pemangkasan bobot mesin, dan dengan program LCE yang memang menekankan pada teknologi alternatif.. tentu saja mesin ini akan dijejali teknologi terbaru. Jadi seharusnya impresi yang dihasilkan tidak akan jauh berbeda dengan mesin yang digunakan sekarang. dan jauh lebih irit bbm tentunya. :mrgreen:

Project LCE ini sendiri nantinya akan dijalankan oleh Toyota Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN), karena untuk produk LCGC nya sudah dihandle oleh Astra Daihatsu Motor (ADM). 🙄

Semoga berguna. (imt)

About these ads

Comments»

1. ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)•*´’`°¤¤°´’`*• - August 9, 2016

sepiiiiiii
wkwkwk

imotorium - August 9, 2016

Bukan artikel bebakaran 😀



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: