About these ads
jump to navigation

Spesifikasi, Pilihan Warna Dan Harga Supra GTR 150, Bakal Rame Nih Di Jalan !! May 25, 2016

Posted by imotorium in : Motor, News , trackback

Supra GTR 150 2

Bakal rame? yaa.. jika dilihat dari fengshui (ya elahh..) nama besar Supra itu tidak tergoyahkan walau sudah masuk beberapa generasi.. yaa.. kita kenal dulu supra sebagai motor yang real “priyayi” dengan mesin tahan banting yaitu c100 Honda yang teruji, naik generasi ke nf125 yang terkenal silent.. irit bahan bakar.. dan kini sampai juga ke era mesin CS150RE , seperti dibahas pada artikel sebelumnya.. yap.. mesin yang awalnya hanya melekat di CBR 150 ini kini diaplikasikan juga ke Supra..

Supra GTR 150 3

Bicara power dan torsi, tentu saja dalam platform motor bebek akan mengalami banyak penyesuaian, sama seperti platform hyperbone yaitu Honda Sonic. Mesin 150 cc DOHC air cooled ini mengadopsi perbandingan ruang bakar near-square. Yang mana terbayang langsung distribusi tenaga yang akan merata di setiap putaran mesin, bicara tentang raihan performa sepertinya akan 11-12 dengan kontendernya sesama bebek ber-cc besar yaitu MX King..

Supra GTR 150 1

Keunggulan Supra GTR ini terletak pada kapasitas tangki BBM yang lebih besar sedikit 0,2 liter dibanding MX King. selain itu raihan power juga lebih besar 0,2 hp walau diraih pada putaran lebih tinggi di angka 9000 rpm dibanding MX King. Bicara power to weight ratio sepertinya MX King disini menang tipis karena bobotnya sendiri selisih lebih ringan 7 kg..  yaa selisihnya setara berat 1 tabung gas elpiji 3 kg-an yang sudah dikorupsi isinya 1 kg (berat gas elpiji melon sekitar 8 kg keseluruhan)

Honda Supra X 150 - Winner 150 2

Dan satu hal lagi yang membuat unggul adalah digunakannya close-ratio gearbox pada Supra GTR 150 ini, lebih banyak 1 speed. Tentu saja hal ini akan menolong akselerasi Supra GTR ini dan sepertinya bakal berimbang dengan 5 speednya MX King yang menurut penulis memang bertenaga di putaran bawah.

Last, soal harga, berikut daftarnya beserta pilihan warna :

 Yap, beda dari MX King yang menawarkan 2 varian yaitu Jupiter MX 150, dan Jupiter MX King 150.. yang mana selain memiliki perbedaan skema warna, juga memiliki perbedaan pada beberapa fitur – fitur.. Honda disini hanya memainkan Warna saja dalam memberikan perbedaan setiap tipenya. Harganya pun ditagging diatas Sonic, wajar saja setelah sebelumnya prediksi penulis Honda tidak akan memberi tag harga dibawah Sonic karena secara keseluruhan kita mendapatkan fitur yang lebih banyak di Honda Supra GTR ini, misalnya Velg lebih lebar, shock depan yang lumayan besar (31 mm) dll.

Sekian dulu semoga bermanfaat, untuk kabar impressi selanjutnya bakal diupdate nih begitu ada kesempatan. 😀 Dan 22 blogger siap turing pada minggu ini pasti akan memberikan impressi bagusnya masing – masing dari Honda Supra GTR 150 ini. Stay tune dan baca terus blog – blog otomotif indonesia ya 😀

Semoga berguna. (imt)

foto : kobayogas.com

About these ads

Comments»

1. Fendy marteen - May 26, 2016

Gila gilaa..gue terlanjur inden cibi om..hargane kok uakeh selisihe pahahal mesine podo looo ya ampunnn piye iki

imotorium - May 26, 2016

keknya enakan cibi deh.. kan udah ganteng.. motor laki. Tangki lebih besar.. tapi kalau cuma ngejar performa sih ya supra ini lebih baik keknya.. xixixixi secara bebek kan lebih ringan daripada motor laki

2. handoyo25 - May 26, 2016

yakin gigi 6-nya bakal kepake?

3. Ngabuburit Seru Keliling Jakarta Bersama All New Honda Supra GTR 150 | imotorium - June 27, 2016

[…] Spesifikasi, Pilihan Warna Dan Harga Supra GTR 150, Bakal Rame Nih Di Jalan !! […]



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: