About these ads
jump to navigation

Ngabuburit Seru Keliling Jakarta Bersama All New Honda Supra GTR 150 June 27, 2016

Posted by imotorium in : Motor, News , trackback

Honda Supra GTR

Readers, pada kesempatan kemarin akhirnya penulis bisa merasakan langsung Sepeda Motor terbaru dari Honda, yaitu All New Honda Supra GTR 150. Yap, “bebek bengal” berkubikasi 150 cc ini menawarkan sensasi berkendara baru di jajaran keluarga besar sepeda motor Honda di Indonesia. Dalam sesi short touring yang melewati rute utara kota Jakarta lumayan memberikan gambaran akan performa si GTR ini.

Honda Supra GTR 150

Rute yang ditempuh adalah dari kawasan JiExpo Jakarta melewati rute Ancol – Sunter – Kelapa GadingΒ kemudian mengarah ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan kembali ke Kemayoran. Sesi jalan – jalan singkat kali ini tidak bisa dianggap remeh, karena penulis dan rekan – rekan tester yang lain akan menghadapi handicap yang diluar dugaan.. yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Supra GTR Short Touring - Jakarta Wahana Honda - Imotorium (8)Supra GTR Short Touring - Jakarta Wahana Honda - Imotorium (7)

Handicap pertama SiΒ All New Honda Supra GTR 150 inipun diajak untuk sedikit “buang keringat” melalui bekas tanah galian di kawasan ancol. Sesuai dengan tagline si GTR yang merupakan “Ready for Adventure”, torsi besar dari si GTR ini bisa diandalkan untuk melewati beratnya medan, mesinnya sangat bertenaga. Namun ketika menghadapi jalanan bertanah ini penulis dan rekan – rekan lain mengalami kesulitan karena roda depan terkunci oleh gumpalan tanah.

Supra GTR Short Touring - Jakarta Wahana Honda - Imotorium (4)

tanah yang menyelip di ruang spakbor depan membuat roda depan terkunci.

Dalam kondisi serba standar, sebenarnya ideal sekali GTR ini asal melewati handicap yang tidak sebasah ini. Untuk roda depan apabila mengadopsi model spakbor seperti motor bebek konvensional sepertinya tidak akan mengalami kendala berarti melewati handicap yang kemarin dilalui tersebut. Akhirnya setelah ditolong oleh tim Wahana yang mengawali kami sepanjang sesi touring singkat tersebut, kami kembali melanjutkan jalan – jalan..

Supra GTR Short Touring - Jakarta Wahana Honda - Imotorium (6)

Handicap kedua tidak kalah serunya adalah saat penulis melewati “banjir” dadakan di kawasan sekitar PLTU ancol. All New Honda Supra GTR 150 inipun diajak berenang sebagaimana mestinya motor bebek.. harus jago renang toh. wkwkwkwk..Β Lah dalah makin kedepan kok makin dalam.. lumayan juga readers banjirnya tinggi hampir sepaha orang dewasa.

Supra GTR Short Touring - Jakarta Wahana Honda - Imotorium (5)

Ngga ada kendala sama sekali. Malah sisa – sisa tanah yang tadinya menempel jadi bersih berkat melewati genangan banjir ini, wkwkwkw.. ngga kepikiran sama sekali nemu trek beginian di ibukota, padahal sebelumnya GTR ini sendiri sudah ditest oleh teman – teman blogger lainnya dan media dengan mengambil rute Bandung – Purwakarta dan Kalimantan – Sulawesi. :mrgreen:

Baca Juga :

Komparasi Langsung Wujud Supra GTR 150 VS All New CBR 150, Mana Yang Lebih Baik??

Spesifikasi, Pilihan Warna Dan Harga Supra GTR 150, Bakal Rame Nih Di Jalan !!

Terkuak, Inilah Rupa Honda Supra X 150 Alias Honda Winner 150 Di Vietnam (Galeri Foto)

Puas ngotorin body si Supra GTR ini akhirnya penulis dan yang lain kembali ke rute aspal. Disini segala aspek dicoba mulai handling, ergonomi riding, dan akselerasi walau tidak bisa secara maksimal karena ramainya traffic di minggu sore.. ya banyak warga yang ngabuburit.

DCIM102MEDIA

enak diajak selap selip di kemacetan.

DCIM102MEDIA

speeding juga oke.. tapi tetap safety ya readers.

ini motor stabil, lepas tangan juga ngga terasa limbung. Jozzz

Langsung setelah itu kami semua meluncur ke Universitas Negeri Jakarta dalam rangka penyerahan bantuan berupa bibit tanaman kepada Universitas Negeri Jakarta.

Supra GTR 150 Touring Jakarta - Wahana Honda (4)

GTR 150 ikut mejeng dalam acara Penyerahan Bibit Tanaman dari Wahana Makmur Sejati kepada Universitas Negeri Jakarta

Supra GTR 150 Touring Jakarta - Wahana Honda (11) Supra GTR 150 Touring Jakarta - Wahana Honda (1) Supra GTR 150 Touring Jakarta - Wahana Honda (10) Supra GTR 150 Touring Jakarta - Wahana Honda (12)

mantappp sampai dekil begini diajak jalan – jalan sore wkwkwkw

Jozz, Alhamdulillah Touring selesai tepat sebelum Maghrib berkumandang, dan dilanjut Regional Launching yang langsung diadakan di arena JFK / Pekan Raya Jakarta. Woh.. benar – benar pengalaman menyenangkan bisa berpartisipasi langsung mencoba produk unggulan dari Honda. Dengan nama besar Supra di dunia motor bebek tanah air, tidak diragukan lagi akan mampu merebut banyak hati konsumen setia Honda. πŸ™‚

Terimakasih Wahana Makmur Sejati selaku main dealer Honda untuk Jakarta Tangerang yang memberikan kesempatan nyicip si GTR ini.. πŸ˜€ , dan terimakasih juga untuk Astra Honda Motor (AHM).

Semoga berguna. (imt)

foto : istimewa

//platform.twitter.com/widgets.js

About these ads

Comments»

1. ninja150ss - June 27, 2016

Wuih…akhirnya diundang jg

imotorium - June 27, 2016

alhamdulillah udah njajal GTR mas πŸ˜€

ninja150ss - June 27, 2016

Amvlop nya 8jt?

sebarkan.org - June 28, 2016
viwimoto.com - June 28, 2016
2. ndesoedisi - June 27, 2016
imotorium - June 27, 2016

sudah seharusnya πŸ˜€

3. warungasep - June 27, 2016

Jgn lupa dicuci Pke sanlait ya

imotorium - June 27, 2016

menta sanlait nu sarebuan mang :d

4. are wege - June 28, 2016

Ketemu mx king gak kang?? Ajag drag donk. WKWKWKWK , kabuurr

imotorium - June 28, 2016

sayangnya ngga ketemu.. jadi ngga bisa ngomporin :mrgreen:

5. Alki Rahmatullah - June 28, 2016

Emang maneh puasa mbah?? Kok ngabuburit.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ’¨πŸ’¨πŸ’¨πŸ’¨

imotorium - July 1, 2016

emangnya maneh juga puasa ekekekekeke πŸ˜†

6. ilmantul - June 29, 2016

Joss

saya jadi ingat test ride supra GTR kemarin

sampai step bengkok sama bodi sebelah kiri lecet2 gara2 terbuai handlingnya wkwkwkwk

#crash

imotorium - July 4, 2016

wkwkwkw jangan terbuai handlingnya yang maut πŸ˜†



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: