About these ads
jump to navigation

Xiaomi Notebook Hadir Awal 2016 : Layar 15’6 Inch, RAM 16 GB dan ROM 500 GB – 1TB ? September 9, 2015

Posted by imotorium in : Gadget, News, release , trackback

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta – Xiaomi mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan produk laptop teranyarnya tahun depan. Tampaknya rumor tersebut sudah beredar beberapa waktu sebelumnya, namun kali ini Xiaomi sepertinya serius akan mewujudkan hal tersebut. Menurut kabar dari Bloomberg Financial News, Xiaomi akan meluncurkan laptopnya pada kuartal pertama tahun 2016 untuk bersaing dengan MacBook dari Apple dan merek-merek laptop terkenal lainnya di Asia seperti Lenovo dan Asus.

Xiaomi Laptop akan hadir pada kuartal pertama tahun 2016, pesaing baru MacBook dari Apple?

Xiaomi sukses menjadi merek smartphone populer dalam waktu 5 tahun. Tidak ada yang bisa menghalanginya untuk terus berinovasi menciptakan produk-produk baru. Laptop yang saat ini diperlukan untuk bekerja sehari-hari sangat berpeluang menjadi produk yang akan meningkatkan popularitas Xiaomi. Lebih lanjut, untuk mengantisipasi Huawei atau Meizu agar tidak mengambil alih pangsa pasar Xiaomi, terjun ke pasar laptop merupakan langkah bijaksana yang diambil oleh Xiaomi.

Xiaomi belum memberikan informasi mengenai spesifikasi laptop tersebut. Namun, kami memperkirakan laptop buatan Xiaomi tersebut akan mengusung layar berukuran minimal 15 inci dengan kapasitas memori internal yang mencapai 500 GB. Namun, akan lebih baik bila Xiaomi menyediakan varian dengan kapasitas memori internal 1 TB. Laptop tersebut juga diperkirakan akan diperkuat prosesor minimal Intel Core i5 dengan RAM 16 GB.

Laptop Xiaomi tentunya akan menjalankan sistem operasi Windows dari Microsoft. Namun, tampaknya Xiaomi juga akan meluncurkan laptop tersebut dengan sistem operasi Linux. Seperti Android, Linux lebih mudah untuk digunakan.

Bodi dari laptop tersebut akan terbuat dari bahan aluminium alloy. Untuk harganya, laptop Xiaomi ini diperkirakan sekitar Rp 6,6 juta. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, laptop tersebut akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2016. Xiaomi tampaknya cukup terburu-buru, namun bila Xiaomi ingin memperluas pangsa pasar dan meningkatkan angka penjualan produk-produknya, hal tersebut cukup realistis.

Laptop Xiaomi kemungkinan hadir dengan nama Xiaomi Mi Notebook

xiaomi laptop

Sumber : pricepony.co.id

Bagaimana nih, kita sebagai konsumen akan semakin diberikan banyak pilihan 😀 apa pricing mereka dianggap terlalu tinggi? tapi kembali lagi, namanya juga xiaomi.. sesuai tradisinya dia akan selalu memberikan harga yang akan membuat produk lain terlihat “overpriced”. Wajib ditunggu nih 😀 (imt)

 

About these ads

Comments»

1. FЭЯY - September 9, 2015

absen di blog Padang :mrgreen:

imotorium - September 10, 2015

npm

2. arh thea - September 9, 2015

(●≧▽≦)♪ ωααααααασσσσωωωωωωω…….. calon laptop mahal… 😀

3. wtf170 - September 9, 2015

lumayan untuk harga menengah

imotorium - September 10, 2015

setelah lama suzuki tidak bermain di sedan



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: