Ramai Pengguna Radiator Suzuki GSX 150 Untuk Honda Sonic 150R

imotorium.com РMenarik untuk disimak, di grup facebook Honda Sonic 150R Indonesia ramai yang sharing seputar penggunaan radiator Suzuki GSX-R150 yang dicangkokkan ke mesin Honda Sonic 150R, hmm kira Рkira  kenapa ya?

Usut punya usut, ternyata di grup tersebut para pengguna Honda Sonic masih ada yang merasa kurang puas dengan performa pendinginan yang diberikan oleh radiator bawaan Honda Sonic 150R, Beberapa ada yang mengeluhkan seringnya kipas radiator yang menyala terus menerus dan beberapa juga ada yang mengeluhkan mesin cenderung overheat (entah bagaimana gaya berkendaranya, namun kalau di perkotaan yang rajin kena macet sepertinya masuk akal).

modifikasi radiator sonic

Alasan lainnya tentu karena ada kerusakan di radiator seperti bocor akibat terkena benturan sesuatu ataupun mengalami insiden. Nah berhubung harga radiator baru Honda Sonic tersebut lumayan juga jika dihitung – hitung beberapa pengguna Sonic lantas mencari alternatif yang lebih murah yaitu menggunakan radiator milik Suzuki GSX-R150.

honda sonic radiator suzuki

Dari testimoni yang ada, banyak yang puas dengan menggunakan radiator produk Suzuki ini. Karena harganya yang lebih murah yaitu sekitar Rp 280 ribu untuk sebuah radiator suzuki GSX dibandingkan dengan harga radiator Sonic yang berkisar Rp 450 ribu (berdasarkan harga tertera di toko online seperti tokped).

Baca juga : Plus Minus Suzuki GSX-S150 Selama 2,5 Tahun Pemakaian

Ditambah lagi pemasangannya ternyata tidak begitu sulit, hanya perlu menyesuaikan bracket saja di rangka dengan radiator, dan secara tampilan radiator Suzuki GSX ini terlihat lebih besar dan padat dibandingkan radiator bawaan Honda Sonic 150R. Tentu saja dengan ukuran penampang radiator lebih besar seharusnya performa pendinginan juga akan lebih baik.

Semoga bermanfaat.(imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: