Plus Minus Suzuki GSX-S150 Selama 2,5 Tahun Pemakaian

imotorium.com – Pada artikel ini saya akan bahas Plus Minus Suzuki GSX-S150 selama 2,5 tahun pemakaian. Tidak terasa motor sport Suzuki GSX-S150 yang sudah saya miliki sejak awal launching di 2017 kini sudah memasuki usia 2,5 tahun pada akhir november 2019 ini.Tentu saja dalam rentang waktu tersebut akan memberikan gambaran lebih detail seputar Suzuki GSX-S150.

Bahas sisi plusnya dulu ya, motor ini datang ke rumah saya dalam kondisi baru. Tentu saja di pemakaian awal hampir tidak ada terasa sisi minus dari Suzuki GSX-S150 ini. Semuanya terasa bagus, build quality oke, mesin yang halus dan bertenaga, lampunya terang, handlingnya enteng, konsumsi bensinnya irit dan yang pasti desainnya cukup sporty (masalah selera, tiap orang punya preferensi berbeda).

Dan proses inreyen pun berjalan normal, malah saat itu mudik lebaran 2017 saya menggunakan motor ini dalam perjalanan dari Bekasi menuju ke Ciamis, perjalanan jarak menengah sekitar 300 km dengan motor kondisi belum service pertama. Dan ketika sampai baru keesokan harinya motor ini dibawa service pertama. Pemakaian kemudian berjalan normal dan motor ini tidak selalu saya yang mengendarai, tapi juga adik saya rutin menggunakan untuk kerja.

speedometer gsx-s150

fuel consumptionnya irit

GSX-S150 Setelah 2,5 Tahun Pemakaian

Motor ini kilometernya kurang dari 10.000 dalam rentang waktu pemakaian 2,5 tahun. Karena selain GSX-S150 iniΒ  juga ada motor lainnya dirumah. Nah selama waktu 2,5 tahun tersebut saya menemukan beberapa masalah yang ada di GSX-S150 batch pertama ini diantaranya adalah :

1.Kunci Shutter Key sulit untuk kontak on

Masalah ini muncul di 1 tahun pemakaian. Awalnya mungkin karena motor terkena hujan dan posisi kunci kontak yang nyaris horizontal membuat air hujan masuk kedalam lubang kunci. Jadi setiap menyalakan motor itu sering gagal (speedometer tidak menyala). Namun anehnya kalau posisi saklar engine cut off diposisikan off, motor bisa dikontak dan speedo langsung menyala, saat saklarnya diposisikan on seketika kemudian padam kembali. Akhirnya agar motor bisa dipakai sementara, kunci kontak harus diputar berulang – ulang dan diposisikan agak miss sedikit dari posisi on.

Untungnya masalah sudah selesai saat motor dibawa untuk service kesekian kali di bengkel resmi Suzuki. Ternyata menurut mekaniknya lempengan logam didalam kunci kontak shutter key tersebut kotor makanya motor tidak bisa dinyalakan dengan mudah.

service kunci kontak gsx-s150

2.Seal Shockbreaker kanan depan rembes halus

Masalah ini juga muncul di 1 tahun pemakaian. Dan saya pikir wajar saja namanya motor dipakai pasti bakal ada saatnya bermasalah. Untuk pemakaian sehari – hari motor Suzuki GSX-S150 ini selalu melewati jalan nasional yang berkontur aspal mulus. Jarang sekali melewati jalan rusak, melewati cor – coran beton bahkan polisi tidurpun jarang karena memang tidak ada sama sekali dekat rumah. Masalah ini langsung selesai saat motor dibawa service ke Bengkel resmi Suzuki.

Baca Juga :

Beredar Foto Suzuki Satria RU 120 Lokal Dikirim Dengan Kontainer Ke Thailand?

Dan ya hanya itu saja masalah yang saya hadapi dengan Suzuki GSX-S150 selama 2,5 tahun ini. Sisanya ya pemakaian rutin saja diiringi dengan service rutin, ganti oli dan filternya sekalian. Motor ini benar – benar enak digunakan harian. Untuk ban depan sebagaimana yang dikeluhkan oleh rata – rata pemilik GSX-S150 berasa agak goyang karena alurnya IRC Exato saya rasa biasa – biasa saja. Handlingya tetap oke walau memang saat hujan agak kurang ngegrip, tapi ya jangan maksa ngebut juga saat hujan.

Sekian dulu sharing saya tentang Plus Minus Suzuki GSX-S150 selama 2,5 tahun pemakaian. Mungkin tidak begitu mewakili impresi yang dirasakan pengguna GSX-S150 lainnya, namun itulah yang saya rasakan langsung dari motor Suzuki GSX-S150 yang sudah menemani saya, bagaimana dengan anda? jangan sungkan untuk sharing dikolom komentar dibawah ya.(imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

21 thoughts on “Plus Minus Suzuki GSX-S150 Selama 2,5 Tahun Pemakaian

  • December 23, 2019 at 10:59 pm
    Permalink

    Wah 2.5 th baru 10.000km, jarang dipake berarti ya kang

    Sejak keluar Bandit 150, liat GSX-S jadi menarik πŸ˜ƒ

    Reply
  • December 24, 2019 at 2:14 am
    Permalink

    Kayaknya selera sy melenceng kali ya…?? Asli sy malah lebih suka Bandit 150.

    Wkwkwkwk… Ampun Om… jangan di buly ya… memang begitulah kata hati sy.

    Reply
  • December 24, 2019 at 8:34 am
    Permalink

    wah enhdorsan suzuki juga nih kayak ane
    gimana al cukup puas dengan speed nya ?

    Reply
  • December 24, 2019 at 8:42 am
    Permalink

    Untuk umur segitu, masalah kunci kontak dan seal shock bocor cukup wajar. BTW, motor pajangan nih, 2,5 tahun cuma 10.000 km πŸ™‚

    Reply
  • December 24, 2019 at 9:27 am
    Permalink

    nggak kerasa ya udah jalan 2 tahun lebih,. cuma, ngelihat km yang cuma 10.000 berarti kan motor jarang di pake,. aneh aja kq sela shock bocor,.

    Reply
  • December 24, 2019 at 9:28 am
    Permalink

    tapi ini motor jarang pake loh,. kan aneh juga kalau seal shock bocor,. apakah pernah di pake di dearah yang kotor banget,. sehingga debu/pasir halus bisa masuk melewati seal,.

    Reply
  • December 24, 2019 at 11:08 am
    Permalink

    enak banget buat geber geber di rpm tinggi ki…
    cuman motornya terkesan kecil banget…

    Reply
  • December 24, 2019 at 4:28 pm
    Permalink

    shok depan udah rembes di km yang tergolong rendah… apakah pemakaian dijalanan yang berdebu dan kotor?

    Reply
    • December 25, 2019 at 8:47 pm
      Permalink

      Jalanan provinsi aspalnya mulus, apalagi pedesaan udaranya bersih

      Reply
      • December 25, 2019 at 8:50 pm
        Permalink

        nah… kok bisa cepet rembes yak? ataukah pas dapat seal yang kurang bagus?

        Reply
  • December 24, 2019 at 8:57 pm
    Permalink

    Artikel ini sedikit mencederai image motor Suzuki yang bandel..

    Reply
    • December 25, 2019 at 8:45 pm
      Permalink

      Owning experience dan kenyataannya begitu. Semua merk motor juga ada plus minusnya

      Reply
  • December 25, 2019 at 4:29 pm
    Permalink

    Bannya emang gitu ya? Pertama cobain saya pikir ada yang goyang di baut ban belakang, eh ternyata pattern bannya

    Reply
  • June 5, 2020 at 6:40 pm
    Permalink

    mas, di gsx nya apakah nampak karat dibeberapa titik spt daerah footstep belakang ? soalnya punya saya masih 2 bulan sudah ada karatnya

    Reply

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: