Honda Dream Cup 2019 Final di Cimahi, Berikut Juaranya

imotorium.com – Gelaran Honda Dream Cup 2019 yang digelar hari ini (24/11) di Lapangan Brigif 15 Kujang Cimahi, menjadi seri Pamungkas dari Honda Dream Cup Series yang sudah berlangsung sejak awal tahun hingga kini akan memasuki akhir tahun 2019.

Penonton HDC Cimahi 2019

Satu Hati Meraih Impian” menjadi tema utama yang diusung HDC tahun ini. Dan tentu saja balapan ini makin seru dan kompetitif dengan banyak kelas baru yang hadir. Terbukti dengan banyak peserta tercatat mencapai 186 starter dengan 139 pebalap aktif mengikuti dan berkompetisi ketat menjadi yang terbaik.

“Pada tahun ini, DAM membina 2 (dua) tim balap diantaranya Honda Daya Jayadi Racing Team dan Honda Daya Golden Racing Team. Tim balap binaan DAM secara konsisten mengikuti berbagai ajang balapan diantaranya Kejurda, Honda Dream Cup, dan Kejurnas MotorPrix,” ujar Lerri Gunawan

Matic Wanita Honda Dream Cup 2019

Rangkaian balapan hari ini diawali kelas HDC10 matic std khusus Wanita, dan dikelas ini tampil sebagai juara yaitu Fisichella KW (Ortunya pasti terinspirasi dari nama Giancarlo Fisichella, pembalap F1 era 1990-2000 an) asal Bandung. Kemudian dikelas HDC9 skutik 130cc Open dimenangkan M. Akbar dari Purwakarta. Dan dikelas HDC6 atau kelas Supra GTR 150 Akbar Abudafdalah pebalap asal Ciamis berhasil menjadi juara. Kemudian di kelas Honda CBR150R (kelas HDC5) muncul nama Aditya Prakoso asal Jateng yang berhasi menjuarai jalannya balapan yang sengit.

Supermoto Honda CRF150L

Makin menarik karena balapan on road ini juga disuguhi kelas baru yaitu Supermoto yang diikuti banyak kontestan juga, dengan menggunakan basic motor yaitu Honda CRF150L. Tentu saja karena defaultnya ini motor 2 alam, maka motor CRF150L yang turun di ajang kompetisi ini sudah mendapatkan sentuhan modifikasi di sektor ban & velg menggunakan versi onroad ala motard, dan tentunya kulikan di area mesin dan rasio gigi supaya tetap bisa berakselerasi kencang dan mendapat top speed tinggi.

Ada 2 kelas Supermoto yaitu HDC7 atau CRF150L Supermoto std Open yang akhirnya dimenangkan oleh pembalap asal Malang yaitu Surya Narayana. Dan dikelas HDC8 atau kelas CRF150L Tune Up 180cc balapan berhasil dimenangkan oleh Hendra Rusady setelah mengalahkan sodaranya Gerry Salim yaitu Tommy Salim yang harus puas finiah diposisi kedua.

Berikut lengkapnya hasil balapan yang berlangsung tadi siang :

HDC 2019 Daftar Pemenang 2

HDC 2019 Daftar Juara

Dan berikut beberapa foto yang berhasil diabadikan sepanjang berjalannya balapan dan saat malam penghargaan:

Semoga berguna.(imt)

 

About imotorium 830 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.