Pengalaman Perpanjang SIM Luar Kota di Gerai SIM Online Festival Citylink Bandung

Imotorium.com – Perpanjangan SIM kali ini agak berkesan bagi saya. Ini adalah kegiatan rutin 5 tahun sekali agar tenang saat berkendara di jalan dan tentu saja memenuhi peraturan lalu lintas yang ada, kebetulan SIM C saya sebentar lagi expired dan ini adalah waktu yang tepat untuk perpanjang.

Sebenarnya niatan memperpanjang SIM ini sudah ada dari awal tahun, dan sebulan sebelum habis saya sudah coba datang keĀ  satpas sesuai domisili KTP untuk coba perpanjang SIM namun diberitahu oleh petugas karena masa aktifnya masih panjang, yang dilayani hanya pemohon yang masa aktifnya bersisa 2 minggu sebelum masa aktif SIM habis. Akhirnya saya tidak bisa perpanjang SIM sebelum waktu yang ditentukan tersebut.

Karena saya takut kelupaan dan sibuk dengan aktivitas makanya saya berniat untuk memperpanjang SIM selagi banyak waktu santai. Nah 2 minggu kemudian kebetulan sekali saya sedang menemani saudara ke Kota Bandung karena ada keperluan. Dan memanfaatkan waktu luang selagi di Kota Bandung saya tertarik mendatangi salah satu gerai SIM Online di Mall Festival Citylink setelah membaca referensi dari sini

Mall buka jam 10 pagi, saya sudah tiba sekitar jam 9 pagi lantas bersantai dulu di warung sekitar sambil sarapan dan menikmati kopi sembari baca – baca informasi seputar perpanjangan SIM di Gerai SIM Online Citylink Bandung ini.

Syaratnya cukup mudah, cukup bawa KTP, SIM asli, fotokopi KTP dan SIM masing – masing selembar. Dan ketika Mall sudah buka saya langsung masuk naik ke lantai 2 mall dan berjalan ke ujung barat Mall dimana disana Gerai SIM berada.

Ternyata sudah ada beberapa orang yang mengantri, sekitar 15 orang. Namun saya sudah tenang karena sudah siap dengan fotokopi SIM dan KTP yang sebelumnya saya siapkan. Benar saja ternyata cukup satu lembar yang diminta, beda sekali dengan pengalaman saya 2 minggu sebelumnya yang mana tiap pemohon diminta menyiapkan sekitar 10 lembar fotokopi SIM & KTP dan itupun akhirnya banyak yang tidak diproses karena masa aktif SIM masih diatas 2 minggu.

Selesai cek kesehatan oleh mbak Dokter di pos kesehatan Gerai SIM Online ini, saya langsung menuju loket untuk menyerahkan surat keterangan sehat dan SIM asli yang akan diperpanjang serta fotokopi KTP.

Setelah itu nantinya kita akan diberikan formulir data diri yang harus diisi dengan lengkap. Nah setelah diisi lengkap kemudian diberikan ke meja petugas identifikasi untuk nantinya akan dipanggil kembali guna sesi foto, sidik jari dan tanda tangan.

Menunggu disini juga bisa dibilang menyenangkan karena ruangannya sejuk dan ada fasilitas televisi sehingga yang kebetulan lagi irit kuota internet bisa nonton tv sambil dipanggil menunggu giliran foto dan kemudian cetak SIM.

Sekitar 45 menit total proses dari awal cek kesehatan akhirnya SIM saya jadi. Sangat cepat dan mudah sekali memperpanjang SIM di Gerai SIM Online Festival Citylink Bandung ini. Biaya yang saya keluarkan untuk perpanjangan SIM C ini total hanya sebesar Rp 165.000 saja ( Rp 40.000 cek kesehatan dan Rp 125.000 untuk SIM + Asuransi).

Benar – benar rekomendasi sekali untuk perpanjang SIM disini. Se-Indonesia darimanapun asalnya sangat bisa perpanjang di gerai SIM Online di Festival Citylink Bandung ini. Tidak akan ditolak karena alasan SIM luar kota / daerah.

Sangat membantu sekali dan praktis tentunya, semoga saja kedepannya Gerai Online seperti ini diperbanyak di seantero Indonesia. Dan semoga saja bayar pajak kendaraan atau urus perpanjangan STNK 5 tahun juga bisa dilakukan dimana saja tanpa balik ke domisili asal terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat. (imt)

About imotorium 812 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.