Akhirnya Ban Motor Honda Revo Ganti Lagi

imotorium.com – Nyaris 3 tahun pemakaian, setelah terakhir mengganti ban belakang Honda Revo milik saya, hari ini dengan terpaksa harus ganti lagi akibat bannya sudah robek di bagian sidewall dan sisi samping tapak ban.

Ban murah yang dijual di jaringan bengkel Planet Ban ini cukup bagus secara performa bagi saya yang merupakan rider harian. 2016 melakukan penggantian dan saat itu saya masih bekerja sebagai karyawan kontrak di salah satu Perusahaan Telco terbesar di Indonesia.

Pertama mencoba ban murah Corsa Planeto (2016)

Pemakaian komuter saya sendiri lakukan saat itu selama 2016-2017 dari kawasan Pasar Minggu Jakarta, menuju kawasan Kuningan Jakarta Selatan. Dan 2017 saya dipindah posisi ke Purwakarta selama setahun. Motor intens saya gunakan sebagai kendaraan untuk bekerja, dan hampir di setiap akhir pekan saya harus ke Jakarta atau Bandung untuk pekerjaan saya sebagai blogger, dan sebulan sekali tentu saja pulang ke Rumah peninggalan nenek di Ciamis.

Melihat pola pakai yang cukup berat, ban ini sama sekali tidak memberikan masalah berarti bagi saya selama berkendara. Gripnya bagus saat melewati berbagai kondisi jalan, bocor beberapa kalipun masih bisa digunakan secara perlahan (tanda ban ini punya sidewall keras, padahal tubetype)

Dan kemarin setelah digunakan menjemput adek saya, ban ini kembali bocor. Namun posisinya agak kurang menguntungkan karena jauh dari tukang tambal. Ya berada di jalan nasional pada malam hari. Terpaksa motor ini dikendarai menempuh 10 km tersisa hingga rumah dengan ban belakang yang rusak.

Benar saja, ban yang tadinya sudah ada robekan kecil kini makin melebar dimana – mana. Berhubung tapaknya juga sudah menipis jadi diganti saja. Kilometer tempuh ban belakang ini sudah mencapai 30.000 an km sejak awal beli juni 2016. Berarti memang sudah waktunya.

So far cukup puas dengan grip ban yang kembangannya mirip IRC NR73 ini. Hanya saja bagi sebagian orang mungkin kurang dapat diterima jika menemukan retakan pada dinding ban dan tapak samping. Skor untuk ban yang dijual murah ini bagi saya 7.0/10.

Sekarang bannya naik jadi 160.000 rupiah, karena tidak ada pilihan saya ambil tipe serupa lagi. Ada Corsa EcoMax H01 yang lebih murah tapi tapaknya saya kurang suka, tidak cocok untuk dipakai di segala kondisi tampaknya.

Semoga bermanfaat.(imt)

About Aditya 785 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Punya channel Youtube imotorium VLOG dan kadang - kadang host di KarsTV Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.