1 Dekade Honda Bikers Day 2018 Pangandaran, 25 Ribu Lebih Bikers Berpesta

imotorium.com – Honda Bikers Day 2018 kini telah mencapai finalnya. Langsung dari pantai pangandaran Jawa Barat penulis meliput langsung acara biker tahunan terbesar ini. Yap, berbagai rider motor Honda dari segala penjuru tanah air datang merayakan 1 Dekade HBD 2018.

Lokasi HBD 2018 ini sendiri diadakan di Pantai Timur Pangandaran, di lapangan Ketapang Doyong. Semua bikers yang hadir dalam rangkaian acara Honda Bikers Day 2018 dari yang Regional hingga seri pamungkas di Pangandaran ini mencapai 32.964 orang. Puncak HBD Nasional 2018 sendiri dihadiri sekitar 26.342 bikers yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia

Dalam acara ini, selain menghadirkan berbagai hiburan menarik dan kontes modifikasi, dalam memperingati 10 tahun Honda Bikers Day 2018 ini juga dihadirkan sebuah Museum yang isinya menjelaskan napak tilas sejarah diadakannya event Honda Bikers Day sejak seri awal di Pangandaran pada tahun 2009 hingga saat ini kembali diadakan di Pangandaran pada tahun 2018.

Para bikers Honda yang menghadiri HBD dan sudah mendaftarkan diri juga dalam perjalanan dilindungi oleh asuransi selama riding dalam perjalanan ke venue acara dan juga mendapat support mekanik dari jaringan bengkel AHASS Se-Jawa Barat bila mengalami kendala di jalan serta potongan harga diskon sparepart sebesar 40%.

Dan di acara HBD ini juga ada Honda Modification Contest, yang mana nanti pemenang dari event HMC ini juga akan dilibatkan dalam Honda Dream Project. Tak lupa demi menambah semarak pada HBD 2018 ini perform panggung diisi oleh salah satu band terbaik di Indonesia Sheila On 7 serta pada akhir acara juga ada pesta kembang api yang akan menghiasi langit Pantai Pangandaran.

HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016), Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (2017).

(imt)

About Aditya 730 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Punya channel Youtube imotorium VLOG dan kadang - kadang host di KarsTV Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.