Yamaha Mio S Launching, Udah Headlamp LED nih.. Nostalgia Mio Soul Desainnya


imotorium.com – Mio S barangkali memang akronim dari Mio Soul.. yang mana Yamaha sepertinya memang senang sama desain Mio Soul yang keluar pada 2008 dahulu mungkin. Yah, bila dicerna secara tujuan memang yamaha tidak ingin ikutan tren motor sekarang yang suka desain garis – garis tajam disekujur body.


Penulis ambil beberapa poin penting saja yah di artikel sini. Lampu headlamp LED memang sesuatu yang menarik. Dengan penampang reflektor sebesar itu dijamin ini motor penerangannya bakal terang benderang. Yamaha Mio S ini dilengkapi pula dengan Hazard.. which is bagi penulis itu useless sih. Motor matic kecil enteng seperti ini dikasih Hazard buat apa sebenarnya? gunanya Hazard kan hanya saat darurat dan butuh bantuan.. misalnya saat kendaraan mogok CMIIW.

UU No.22 tahun 2009 pasal 121 ayat 1 : Setiap pengemudi kendaraan bermotor wajib memasang segitiga pengaman, lampu isyarat peringatan bahaya, atau isyarat lain pada saat berhenti atau parkir dalam keadaan darurat di jalan.

Nah kalau di motor matic enteng begini untuk apa ya kira-kira? misalnya darurat mogok ya tinggal didorong kepinggir jalan dan selesai.

Selebihnya sih penulis cukup suka karena Yamaha punya mesin 125cc bluecore itu akselerasinya ngisi dan lumayan irit bbmnya. Oya satu lagi yang mengganjal.. velg dan ban memang bertambah lebar.. namun desain velgnya itu lho, dari jaman pertama mio keluar sampai sekarang ngga pernah berubah.. padahal yo tinggal bikin desain baru apa susahnya ya.. biar ada refreshment gitu lho.. itu bikin velg maxi scooternya yamaha jago.. tapi buat matic kecilnya yamaha keknya susah banget desain palang velgnya.

Harga dan Pilihan Warna Yamaha Mio S

Sudah itu saja sih infonya.. lengkapnya nanti semoga bisa update. Untuk warna yamaha bakal lempar ini motor dalam 4 pilihan Special Green, Smart White, Spirit Red serta Strong Black. Harga disinyalir ada di angka 15,7 jutaan.

Semoga bisa dicerna. (imt)

One comment

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: