Advertisements

GIIAS 2017 : Penampakan Plus Galeri Foto Big Bus Andalan Si Rajanya Diesel, Isuzu LT 134 !!!

imotorium.com – Sebenarnya bus ini sudah terbilang lama keberadaannya di Indonesia, bisa dibilang sudah ada sejak 2014-2015 kemarin, yang mana saat itu baru diketahui diantaranya dimiliki dan dioperasikan sebagai bus reguler oleh PO Sumber Alam. Artikelnya sudah pernah penulis angkat disini


Nah kali ini beruntung sekali sekaligus excited karena penulis bisa bertemu secara langsung si Isuzu ini dalam balutan body karoseri Adiputro Jetbus 2 Setra HDD. Tentu saja impresi pertama saat melihat bus ini langsung mengingatkan dengan sosok Hino RK8 karena secara dimensi dari pandangan kasat mata keduanya sama persis.

Menariknya, bus yang posisinya bersebelahan dengan Hino RM 380 ini bisa dijelajahi secara menyeluruh.

Melihat bentukan dashboard pertama kali tentu tidak terasa asing, ya.. AdiPutro masih menggunakan desain yang sama sejak varian jetbus meluncur beberapa tahun silam, melirik ke kolom pengemudi, ya.. Isuzu LT 134 ini sekilas persis dengan Hino RK8, mulai dari bentuk setir 2 spokenya dan konsol speedometer. Namun ketika dilihat secara detail barulah bisa ditemukan perbedaan.

Beranjak lagi ke bagian luar, secara spesifikasi tidak ada perubahan sama sekali sejak tahun 2015 lalu. Pernah penulis bahas sebelumnya, yang ngga sempat baca bisa klik disini :

Profil Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia

Mengenal Hino RN 285, Flagship Bus Hino Di Indonesia Saat Ini

GIIAS 2017 : Nih Foto Detail Bus Hino RM 380 Po Harapan Jaya, Makjozzz Mewah !!

GIIAS 2016 : Melihat Lebih Dekat AdiPutro Jetbus 2+ SHD Scania K410 Skyview Coach

Nah, untuk dapur pacu sendiri tampilannya tergolong ringkas. Clean dan tentunya lumayan padat. Mesin berkubikasi 7.790 cc ini mampu memuntahkan tenaga hingga 250 ps di rpm 2400.. lagi – lagi mirip dengan Hino RK8 dan Mercy OH 1526

Yang belum sempat ke GIIAS bisa main nih, kesempatan terakhir hari ini dan besok.. karena GIIAS 2017 hanya sampai tanggal 20 Agustus saja.

Semoga bermanfaat. (imt)

Advertisements

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: