Begini Jahatnya Calo Terminal Memanfaatkan Mudik Lebaran, Uang 1,3 Juta Perantau Ini Nyaris Raib


imotorium.com – Ada saja ya mazbro, menjelang lebaran begini masih ada oknum yang tega memanfaatkan situasi demi meraup keuntungan tanpa memperdulikan jerih payah orang lain yang hendak pulang kampung bertemu sanak keluarga melepas rindu. Kejadian ini menimpa salah satu calon penumpang bus yang hendak pulang dari Merak ke Payakumbuh, Sumatra Barat.


Diberitakan oleh portal media sumbarsatu.com, kejadian bermula saat perantau yang bernama Indramega ini hendak pulang ke daerah asalnya bersama seorang temannya, namun karena belum terlalu mengerti akan cara mendapatkan tiket bus resmi yang ingin ditumpangi, saat datang ke terminal merak akhirnya terpaksalah Indramega ini mengikuti bujuk rayu (atau mungkin paksaan) dari oknum calo yang memang getol dan gigih dalam memaksa kehendaknya.

Di resi tiket sementaranya tertera nama PO Sumber Alam.. tapi dijanjikannya naik NPM. Dasar calo setan ini mah 🙄

Singkat kata, terjadilah transaksi antara Indramega dengan oknum calo nakal tersebut. Dengan secarik kertas bernama “tiket sementara” Indramega dijanjikan akan diberangkatkan dengan bus PO.NPM pada jam 16.00 sore. Esoknya di hari keberangkatan saat Indramega datang ke agen resmi untuk mengkonfirmasi keberangkatan.. ndilalah ternyata tiket sementara yang dibayarkan ke calo liar tersebut tidak tercatat sama sekali.. alias tidak resmi

Sontak Indramega terkejut, dan sempat lemas mendengar hal tersebut. Namun beruntung.. Pihak dari PO.NPM langsung membantu mencari si oknum calo penipu tersebut dan kemudian memediasi antara Indramega dengan oknum calo liar tersebut.. akhirnya uangpun dikembalikan 100% kepada Indramega dan kemudian dibelikan tiket resmi PO. NPM.

Kelas Jumbo Non AC, saat melintasi tanjakan Sitinjau Lauik

Muhammad Indra Katab, Kepala Cabang PO NPM di Jakarta mewanti – wanti agar waspada karena kejadian penipuan oleh oknum calo ini sering terjadi di hari – hari menjelang lebaran.. “Modusnya dengan menjual tiket mengatasnamakan PO NPM namun nanti diberangkatkan dengan PO lain atau bus pariwisata. Biasanya harga tiket diluar yang ditetapkan oleh manajemen NPM, Untuk informasi harga tiket dan keberangkatan sudah disebar termasuk melalui media sosial. Jadi kalau diluar yang ditetapkan perusahaan dapat mengadukannya kepada manajemen PO”

Selamat om Indramega.. semoga lancar dalam perjalanan sampai ke tujuan.. dan untuk PO.NPM patut dapat acungan jempol karena mau turun tangan membantu calon penumpangnya yang hampir tidak jadi berangkat akibat ulah calo nakal tersebut. Karena bila tidak ditanggapi aksi – aksi calo sialan ini akan merusak nama baik PO yang sudah dipercaya selama puluhan tahun. (imt)

<

3 comments

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: