Advertisements

Sunmori Sambil Inreyen Keliling Jakarta Bareng GI-JOE (GSX Indonesia Journalist Owner)

imotorium.com – Yeah, akhirnya setelah 2 minggu ngendon di kandang imotorium, si mbah (GSX-S150) akhirnya bisa penulis ajak jalan agak jauhan sedikit. Alhamdulillah berani jalan2 ke pulau jakarta berkat plat sementara karena plat nomor aslinya belom kelar juga plus stnknya. Start dari rumah posisi masih 2 km di odometer alias ini motor emang ngga pernah kemana2 kecuali keliling sekitar kaplingan doang ngah ngah ngah..


Janjian pagi2 kumpul SPBU di kemang selatan.. penulis bareng mang apip sama mang haji kobay absen rada telat soalnya emang hawanya males pagi2.. biasanya masih molor bikin iler di bantal ini pagi2 udah stay aja. Sebelom start pemanasan dikit ngga sempat sarapan di rumah cuma bekal teh manis doang. Udah kumpul semua kurleb 20 motor dengan berbagai media turut ikut serta juga para blogger. Mbah dukun satar indobikermags paling jadul motornya.. GSX-R1000 tahun 2011 yang dijajal.. jadul tapi bikin pengen.. :mrgreen:

Rute muter – muter paginya juga gampang.. dari SPBU melipir ke jalan ampera lewat makam jeruk purut lanjut antasari.. ke utara lewat rute kombinasi.. banyak proyek yang dikebut nih keknya Jakarta.. singkat kata udah tembus aja tendean ambil kiri lewat mampang prapatan.. masuk arah rasuna said motor mulai bisa diajak lari.. enak nih GSX-S lari 70 an kmh cukup manteng adem di rpm 5000 gear 6. Berhubung remnya masih perawan juga penulis jadi ngga berani dekat2 sama rombongan lain.. dan memilih anteng di belakang.

Sampai juga monas.. tepat di tikungan yang disebut monasco. Banyak orang gila rupanya bawa motor jam 8-10 pagi begini masih ngebut2 nikung miring.. padahal banyak orang lagi jalan2 santai sekitaran monas lho.. ya tau sendiri kan suasana minggu pagi kayak apa.. mending kalo malam2 udah sepi nikung juga ngga masalah, ini ngeri lihat orang nyebrang hampir kesikat motor yang nikung ngga pake perhitungan. Lek IWB sama aripistop yang datang belakangan langsung bengong lihat ini monasco pagi2.. serasa sirkuit tapi kok segala ada :mrgreen:

Lanjut dari Monas melipir ke Walking Drum di pati unus Jaksel.. ngga jauh dari sency. Karena trip pertama tadi agak kecepetan yang kedua ini lebih kalem bawanya.. penulis posisinya jadi ngga ketinggalan jauh lagi. Alhamdulillah deh karena beneran ngga berani geber motor masih inreyen begini. Lewat karet bivak lah macet parah.. banyak yang lagi ziarah rupanya.. lepas karet bivak mulai santai lagi .. ketemu macet lagi dekat flyover petamburan.. udah itu bebas.

Dan setelah keliling kota ini penulis rasakan motor ini enak bgd diajak manuver, handling okeehh.. top speed belom berani jajal.. akselerasinya juga nampol walau buka gas tipis2.. koreksinya mungkin jok sedikit keras.. kalo diempukin bakal lebih surga lagi ini mah..

mbah dukun bawa GSX-R1000 🙄

Kumpul di Walking Drum, lah disini asik juga 😀 banyak moge sliweran.. rupanya motor – motor eksotis yang keluarnya tiap minggu pagi rajin kesini. Kumpul nongkrong makan nasgor kambing plus nyobain motor – motor flagship suzuki jadi agenda selanjutnya. Ada motovlogger juga Den Dimas datang telat bawa Hayabusa. Alhamdulillah GI-Joe udah kebentuk. Ini baru Sunmori pertama, jadi masih ada kelanjutannya lain waktu.. seru juga daripada ngabisin minggu pagi di atas bantal sambil nonton doraemon.

Thanks berat untuk Suzuki.. seruu.(imt)

<

Advertisements

6 comments

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: