Advertisements
Advertisements
jump to navigation

Perkenalkan, Bus Scania “Vicolux” PO Putra Jaya, Harganya Tembus Rp 3,5 Milyar Perunit!! Juozz February 24, 2017

Posted by imotorium in : Bus , trackback

imotorium.com – Sekarang ini perang “bus mewah” semakin menjadi – jadi di Indonesia. Yap.. berkat kehadiran chassis – chassis premium yang ditunjang juga dengan karoseri – karoseri besar di Indonesia yang semakin memperlihatkan tajinya dalam mendesain bus – bus elegan dan mewah, kini transportasi darat di Indonesia tidak bisa lagi dipandang sebelah mata bila dibandingkan dengan moda transportasi lainnya.

Perkenalkan, pemain baru dari tanah Sulawesi.. yap. PO Putra Jaya.. yang baru – baru ini merilis armada supernya yangmana menggunakan Chassis flagship varian Scania di Indonesia, Scania K410 triple axle yang dibalut dengan body Rahayu Santosa Jetliner. Tentu saja sangat menarik hati karena power yang dijanjikan dari si Scania K410 triple axle ini ngga muluk – muluk.. Mesin DC13 berkapasitas 13.000 cc   6-cylinder in-line turbo-charged, intercooleer dilengkapi Scania PDE injection. Dengan spesifikasi tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 301 kW (410 hp) pada 1,900 rpm dengan torsi maksimum 2,000 Nm pada 1,000-1,350 rpm, tenaga dari bus dikombinasikan dengan gearbox tipe GR875R, Transmisi Opticruise 8-percepatan, sisi safety bus ini dilengkapi fitur keamanan berupa Electronic Braking System (EBS) dan Anti Lock Brake System (ABS), retarder, bus stop brake dan fitur hill hold yang membuat bus tidak mundur saat berhenti pada tanjakan dan kemudian maju kembali.

Kelas Bisnis

Kelas bisnis yang mempunyai kapasitas 18 penumpang ini mempunya posisi kursi di bagian kanan dan kiri masing-masing dua kursi. Jok tebal yang sangat empuk bisa di atur posisi reclining hingga hampir dalam posisi tidur sempurna dan penyanggah kaki yang bisa diatur sesuai keinginan.

Kelas VIP 

Kelas VIP yang terletak di depan memang hanya memiliki kapasitas tiga penumpang, namun yang lebih istimewa adalah jok yang sama nyamannya dengan kelas bisnis ini dapat memijat penumpang. Posisi reclining dan penyanggah kaki pun diatur sesuai dengan keinginan penumpang.

Kelas Luxury

Kelas Luxury yang paling menyita perhatian ini mempunyai kapasitas empat penumpang yang terletak dibagian paling belakang dan mempunyai ruangan sendiri. Bukan seperti kelas bisnis dan VIP yang mempunyai kursi yang nyaman, kelas luxury menawarkan bilik tempat tidur yang cukup untuk satu orang saja.

source : dapurpacu.com

3 kelas dalam satu bus

Bila selama ini saat naik bus yang beda kelas rasanya gimana gitu dalam perjalanan kalau lihat bus lain dengan kelas lebih wah .. maka PO Putra Jaya mencoba menghilangkan “kecemburuan sosial” ini dengan menerapkan sharing class alias dalam satu bus terdapat 3 kelas. Detailnya adalah bus ini terdiri dari kelas bisnis yang mengisi bagian tengah bus.. yang sanggup menampung 18 penumpang. Kemudian diisi kembali dengan kelas VIP yang diposisikan paling depan yang hanya menampung 3 penumpang.. dan kelas Luxury 4  orang yang mana mengaplikasikan tempat tidur yang menampung 1 orang tiap biliknya di sisi belakang bus :mrgreen:

Rutenya ??

Yap.. bus ini sedianya akan bertarung di jalur Makassar – Palopo. Bersaing dengan bus – bus mewah lainnya seperti Bintang Prima dll. Yang mana memang atmosfir persaingan bus – bus luxury di tanah Sulawesi sana jauh lebih hot dibanding persaingan di Tanah Jawa. Last.. semoga kesampaian nyicip rute sana.. kepengen ke Toraja.. bisa naik bus nih, bobomania sepanjang jalan dibuai ayunan lembut airsus. 😀

semoga bermanfaat. (imt)

<

Advertisements
Advertisements

Comments»

1. udin tok - February 25, 2017

mantap… bungkus satu aj kang….

2. nbsusanto - February 25, 2017
3. Safree - February 27, 2017

Mahal amat ya..
Dgn sasis yg sama, Adiputro cuma 2,9M
Kursi pijat tiga biji juga paling 100 jt

4. Ariyo wibowo - May 22, 2017

Bis sulawesi emang gitu gan kelasnya. Ekonomi aja kursinya 2-2 ga ada ada sejarahnya kursi 2-3. Apalagi eksekutifnya… Wah. Cuman sayang ga ada yang kasih servis makan satupun. Hehe



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: