About these ads
jump to navigation

Berburu Telolet, Bus Bejeu Ini Sampai Diberhentikan Di Perjalanan Hingga Membuat Macet December 4, 2016

Posted by imotorium in : Bus, News , trackback

bejeu-telolet-hunter-1

imotorium.com – Memang, sekarang ini bus bisa dibilang sebagai salah satu “hobi” baru bagi anak  – anak muda yang gemar mengabadikan foto atau video. Berbekal smartphone yang kini sudah mudah didapatkan bak kacang goreng, kegiatan mengabadikan bus favorit menjadi andalan kala mengisi waktu setelah jam sekolah berakhir. Namun ada hal unik nih yang terjadi di Jepara, yang mana juga menjadi “rumah” dari PO. Bejeu yang terkenal dengan livery hitamnya..

bejeu-telolet-hunter-5

Tidak seperti biasanya, kemarin (3/12) ada momen unik kala banyak sekali anak – anak abg tanggung yang sedang menghabiskan waktu sorenya berkumpul demi mendapatkan apa itu yang disebut “klakson telolet”. Yup, klakson dengan bunyi unik ini kini jamak diadopsi oleh banyak bus – bus yang bahkan bagi beberapa PO sudah menjadi ciri khas. Seperti share rekan – rekan di grup Bejeu Black Bus Community.. di beberapa lokasi dari Kota Jepara seperti di daerah Ngabul dipenuhi oleh anak – anak yang memang hobinya meminta klakson atau sekedar foto bus yang lewat.

Baca Juga :

Profil PO. Nusantara, Raja Jalanan Asal Muria Raya

Mengenal Bus Scania Bermesin Depan Di Indonesia, Scania F Series

Mengenal PO. Haryanto, Buah Manis Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal Seorang Purnawira TNI

Namun kali ini ngga kira – kira.. bus yang lewat sampai dikerumuni dan berhenti untuk beberapa waktu sementara anak – anak diluar asyik bernarsis dan berfoto ria bareng bus idolanya tersebut. Sontak keadaan ini membuat lalu lintas di jalanan sekitar wilayah Ngabul tersebut menjadi macet panjang.. karena bus sulit bergerak dan anak – anak yang ada silih berganti berfoto ria di depan bus yang hendak mengantarkan penumpang tersebut.

bejeu-telolet-hunter-3

Memang, bisa dibilang kelakuan mereka ini sangat mengganggu.. kasihan para pengguna jalan sekitarnya yang harus bermacet ria akibat ulah mereka, dan kru bus yang harusnya berjalan sesuai jadwal harus sedikit mengalami keterlambatan walau tidak begitu lama.. tetap saja pasti ada target waktu yang harus dicapai. Kelakuan para maniak ini tentu saja akan membuat manajemen dari bus tersebut berpikir ulang.. memang bus mereka disenangi.. tapi toh anak – anak itu malah menghambat kelancaran aktivitas dari PO tersebut.. lah kan kasihan para krunya.

bejeu-telolet-hunter-4

Bukannya ngga mungkin kedepannya malah PO seperti Bejeu ini malah menghapus salah satu ciri khasnya tersebut. Karena ya gimana lagi.. penumpang di dalam juga toh pasti merasa ngga nyaman.. apalagi yang memang udah ada jadwal di kota tujuan, bisa pusing tuh kalau sampai busnya telat tiba di tujuan.. So pesan penulis nih buat para maniak.. boleh foto, boleh minta klakson atau apa.. tapi yo jangan menghambat kelancaran lalu lintas.. toh situ ngga ikutan naik atau malah belum pernah naik itu bus.. cuma foto2 tok.

bejeu-telolet-hunter-6

Dan juga bahaya main di jalan raya.. walau busnya berjalan santai bukan ngga mungkin potensi kecelakaan itu ada.. emang sih situ ngga ketabrak.. tapi kalo itu bus sampai banting setir gara2 situ muncul tiba2 dari balik pohon minta klakson terus tabrakan situ mau tanggung jawab?

Belajar menghargai sedikit lah, lebih dewasa.. dan jangan bawa2 nama bismania kalau sampai mengganggu kepentingan umum.. bikin malu.

(imt)

About these ads

Comments»

1. Fery Lakalantas - December 4, 2016
imotorium - December 4, 2016

asem pitnah kui wkwkwkwkw

2. jdgwg - December 4, 2016

Wah bahaya tuh, bisa membahayakan mereka sendiri dan orang lain, serta mencoreng nama Bismania klo udah masuk berita.

imotorium - December 4, 2016

nah itu dia mas, hunting2 boleh tapi kalau sampai masuk ke tengah jalan raya kan membahayakan baik itu anak2 atau awak bus serta penumpangnya..

jdgwg - December 5, 2016

Iya, eh tapi denger2 polsek jepara udah mulai turun tangan menangani kemacetan dan para “Ababil Telolet”
Semoga g terjadi lagi kejadian kyk gitu

3. Arh thea - December 4, 2016

Pasti salah satu yang hunting itu mbah darmo 😂😂😂

imotorium - December 4, 2016

Wkwkwkwkwwk 😂😂😂😂😂😂

4. Widji Soetedjo - December 9, 2016

Daerah di Ciledug banyak Mas,,,
Kadang pada ngejar-ngejar Bus,,,
Kalo dah kekejar motor digeletakin ditrotoar,,,
Trus pada pasang kamera HandPhone,,,

imotorium - December 12, 2016

ngeri, bukannya apa2 juga.. kadang kan visibilitas dari bus – bus itu terbatas.. kalo sambil dikejar2 ada yang kesenggol bus terus supir ngga ngelihat bahaya sekali kan.



error: Content is protected !!