About these ads
jump to navigation

Fenomena Motor Anyar : ketika si “Ayam Jago S” kedatangan Pesaing August 12, 2015

Posted by imotorium in : Event, Motor, News , trackback

sungguh ter-la-lu XD

Jakarta – Seperti yang sudah dibahas oleh blog kebanyakan, yang dimana saat ini sedang hype sekali.. membahas sepeda motor keluaran pabrikan yang sudah lama malang – melintang.. lantas apakah dengan perubahan yang dibawa, akan menjadikan salah satu pabrikan yang “cuma cari makan dari satu motor itu saja..” mengangkat kembali tagline terdahulunya “inovasi tiada henti” ??

 

tengil gayanya ya??

Gong telah dipukul, “blue ocean” market yang semula hanya digarap sendiri dengan leluasa, tanpa persaingan berarti dari atpm yang baru saja mengakhiri produksi 2-stroke enginenya.. akhirnya mulai terguncang. Jika selama ini hanya cukup membawa teknologi yang sama sejak pertama rilis resmi via atpm di indonesia.. bisa menghasilkan profit yang lumayan menghidupi … kini mulai terusik.

hypermotard, ilustrasi

 

Jeda 10 tahun lebih bagi si pemimpin market untuk mengamati atau mungkin sengaja “memberi nafas” akhirnya berakhir sudah. Sempat sih menelurkan produk yang berjudul “crossover??” yang bentuknya mirip hypermotard-nya ducati atau, di indonesia sendiri lebih terkenal dengan julukan domba. Tapi ya itu, penetrasi ke pasar tidak terlalu bagus, apa karena platformnya yang seperti dibilang diatas, atau karena stang ala jetski-nya, atau karena kubikasinya yang kurang 25 cc XD

sekarang memang eranya sih

So?? buat pabrikan yang “cari makan dari motor itu doang” , segeralah berbenah !! Teknologi yang ada sudah lebih advance.. jaman sekarang konsumen lebih kritis karena disamping mengutamakan “pengakuan” (absolutely !! orang beli motor bagus itu demi pengakuan orang lain!! entah dibilang mirip pembalap lah, dibilang horang kaya lah, dibilang jimat pemikat cewek lah dll)

biar diakui bro… biar diakui :mrgreen:

 

Opini dan saran

gundam, lebih identik ama bocah kan??

 

enakan peluk – peluk gini menurut penulis sih XD

tidak perlu merubah konfigurasi yang ada, agar tetap ada diferensiasi dengan produk yang baru muncul ini. Tetap selera orang berbeda – beda, dan banyak yang suka dengan karakter overbore yang ada saat ini. cukup ganti pengabutan dengan injeksi, berilah desain yang lebih sleek, jangan terlalu tajam – tajam karena ini bukan robot – robotan gundam (iron man aja bulet – bulet toh? dan siapapun suka!!) dan satu hal lagi, berilah varian velg spoke!!!

yang membeli konsumen apa prinsipal situ di jepang sono??

Ini akan menjamin kehidupan pabrikan anda kedepannya (bila anda, orang atpm, baca blog saya ini) . cukup baca dan ikuti kemauan konsumen, jangan selalu menurut apa kata prinsipal anda di jepang sana. toh emang mereka yang beli ini motor nantinya??

 

(imt)

About these ads

Comments»

No comments yet — be the first.


error: Content is protected !!
%d bloggers like this: