HondaMotor

Impresi Pertama Mencoba Honda BeAT Street 2024, Pake Velg 12 Inch!

imotorium.com – Akhirnya setelah cukup lama launching, saya berkesempatan untuk pertama kalinya mencoba impresi berkendara Honda BeAT terbaru 2024. Ada 2 varian yaitu BeAT Sporty dan BeAT Street.

Area test ride Safety Riding Center Honda Di Cibeureum, Bandung menjadi lokasi saya mengetes performa dari All New Honda BeAT ini. Ada 2 unit disediakan yaitu Honda BeAT Sporty varian Deluxe dan Honda BeAT Street yang dapat update velg baru 12 inch.

Karena penasaran saya langsung menjajal unit BeAT Street 2024 terlebih dahulu. Saya ingin tau seberapa berubah sensasi berkendara BeAT Street versi velg 12 inch ini dibandingkan generasi sebelumnya yang masih menggunakan velg 14 inch. Begitu naik saya merasa kalau BeAT Street ini terasa begitu compact, kecil dan ringkas walau legroom dan desain body sedikit lebih besar dibandingkan generasi BeAT eSAF sebelumnya.

Langsung turun ke area pengetesan, dipandu oleh instruktur Safety Riding, saya mencoba akselerasi dari Honda BeAT Street ini. Ternyata Velg 12 inch ini memberikan akselerasi yang lebih enteng dibanding velg 14 inch. Dengan velg 12 ini handling juga turut berubah dibandingkan BeAT Street generasi sebelumnya, yang mana velg 12 dengan balutan ban yang cukup mendonat ini membuat handling motor jadi semakin lincah.

Idealnya dengan handling seringan ini dan handlebar yang terasa baplang, motor ini jadi enteng sekali bermanuver. Membayangkan di kondisi lintas perkotaan dengan jalan yang macet tentunya BeAT Street ini sangat ideal.

Honda BeAT Deluxe juga saya sempat coba, dan secara handling menurut saya masih sama dengan BeAT eSAF generasi sebelumnya, terasa compact dan kini ruang kaki yang diusung jadi lebih lega, enak tentunya buat harian nih.

Pengetesan performa lebih lanjut saya masih menunggu, semoga ada kesempatan menjajal motor ini langsung di lalu lintas sebenarnya. Kita masih belum tau tentang performa motor ini saat di tanjakan, kemacetan, jalan rusak dan sebagainya.

Semoga bermanfaat. (imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.