Berkunjung ke Safety Riding Center DAM Honda Bandung, Keren Abis!!

imotorium.com – Safety Riding Center DAM Honda Bandung sudah resmi hadir saat ini. Yang mana ini sejalan dengan kampanye #cari_aman dalam berkendara. Dengan adanya Safety Riding Center ini tentu akan lebih bermanfaat bagi para pengguna sepeda motor untuk bisa belajar teknik berkendara yang aman dan nyaman.

Safety Riding Center DAM Honda

Berlokasi di Cibeureum Bandung, ngga jauh dari Main Dealer Daya Motora. Safety Riding Center Jawa Barat ini punya fasilitas yang keren abis!! Saya dan teman – teman Blogger Vlogger berkesempatan untuk berkunjung sekaligus menjalani mini kompetisi seru dengan menggunakan sepeda motor honda.

Paddock SRC

Apparel SRC

Motor Safety Riding Center

Dari bagian depan Safety Riding Center ini kita akan menemukan parking area yang luas sekali, kemudian berjalan menuju gedung utama SRC yang keren. Disini fasilitasnya lengkap mulai dari lobby, ruang kelas, ruang makan, co-working space, locker room, musholla, shower, toilet, dan tentu saja menu utamanya paddock area dengan Safety Riding course yang didesain sedemikian rupa, menyerupai simulasi berkendara di jalan umum lengkap dengan traffic light, beberapa handicap, narrow plank serta trek off – road yang tentunya bisa digunakan untuk Honda CRF150L.

Safety Riding honda Instruktur

Belajar dan Berkompetisi

Pada sesi pertama setelah kami mengganti pakaian dengan uniform yang telah disediakan, kami semua diberi pembekalan seputar kesadaran dan keselamatan berkendara. Dilanjut dengan pengenalan fasilitas, kemudian teknik berkendara dan masuk ke sesi praktek.

Teknik menikung dengan motor

Sepeda motor yang disediakan beragam, mulai dari Honda CB150R, Genio, Vario 150, PCX dan ada juga CRF150L. Ada 3 macam pembelajaran kali ini yang diberikan mulai dari teknik pengereman yang baik dan benar, kemudian teknik menikung / slalom, dan menjaga keseimbangan di narrow plank.

Setelah mempelajari semuanya langsung ada sesi penilaian. Yang jelas point pertama yang saya ingat adalah sebelum berjalan harus melihat ke kanan belakang dahulu. Kemudian dilanjut dengan berkendara tanpa standby di handle rem dan kopling, riding position yang relax dan ketika akan berhenti untuk menggunakan kedua rem motor dan menurunkan kaki kiri saat berhenti.

Tantangan selanjutnya narrow plank yang seru abis. Disini harus menyusuri sebuah papan panjang yang tidak begitu lebar. Harus mengendarai motor se-stabil mungkin tanpa turun kaki dan selama mungkin bertahan di atas papan tersebut. Setelah sampai ujung barulah diakumulasi seluruh pencapaian point.

Alhamdulillah walau gagal jadi juara di kompetisi Safety Riding karena saya kayaknya bebebrapa kali melakukan kesalahan tapi masih bisa menang di digital contest, yaitu foto aktivitas seputar SRC baru ini.

Lapangan Safety Riding Center

Terimakasih saya haturkan untuk kesempatan yang diberikan Daya Adicipta Motora sudah memberikan pengalaman baru dan seru. Semoga semakin sukses dan tentu saja brosist yang penasaran bisa kok berkunjung dan belajar di Safety Riding Center DAM Honda Bandung, search aja di maps pasti langsung ketemu.

Semoga bermanfaat. (imt)

About imotorium 861 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

3 Comments

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.