Safety Riding Lab YAHM Hadir di Binjai, Edukasi Kepada Generasi Muda

imotorium.com – Edukasi berkendara itu penting ditanamkan sejak dini, nah baru -baru ini Yayasan Astra Honda Motor meresmikan Safety Riding Lab barunya yang berlokasi di Kota Binjai, yang berjarak sekitar 20 km dari Kota Medan.

Tentu saja dengan maksud dan tujuan utama memperkuat komitmen kampanye keselamatan berkendara. Ini adalah fasilitas ketiga yang dibangun Yayasan AHM di seluruh Indonesia. Lab ini memiliki beberapa bagian yang bisa difungsikan secara komprehensif untuk memudahkan dalam penyampaian materi, dan menerima materi keselamatan berkendara.

Baca Juga : Pengalaman Naik Bus Sempati Star Double Decker ke Medan (Part 1)

Safety riding lab ini dibagi menjadi beberapa zona, mulai dari Zona Audio – Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktek. Safety Riding Lab di SMK PABA Binjai ini merupakan kolaborasi antara Yayasan AHM, SMK PABA dan Indako Tracing Coy yang merupakan main dealer sepeda motor Honda di Sumatra Utara.

“Pembangunan Safety Riding Lab ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan AHM dalam meningkatkan kesadaran kepada generasi muda akan pentingnya keselamatan. Sambutan baik dari masyarakat dengan dukungan siswa-siswi duta safety riding. Ini menjadi semangat kami untuk berinovasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara.” Ucap i Putu Astawa

Zona Audio – Visual adalah sarana bagi para siswa untuk berdiskusi dengan metode menarik seperti menulis blog, atau dengan berkarya melalui fotografi. Tentu dengan pokok bahasan diskusi seputar problematika lalu lintas di sekitar tempat tinggal, sekolah ataupun secara general.

Zona Simulasi adalah sarana yang menarik dengan adanya media praktek Honda Riding Trainer. Dilengkapi dengan dinding 3 dimensi yang menggambarkan suasana di jalan raya. Selain itu ada juga Zona Praktek yang spesifikasinya mengacu pada Peraturan Kapolri no 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi. Zona ini menjadi area praktek berkendara yang lengkap dengan kondisi di jalan dan tentu saja ada rambu – rambu yang harus dipatuhi.

Memang perlu nih ditanamkan edukasi berkendara dan kesadaran berlalu – lintas sejak dini. Semoga kedepannya behaviour pengendara khususnya generasi muda semakin lebih baik. Populasi motor berspion sebelah di Medan dan sekitarnya berkurang dan lebih #cari_aman sampai tujuan.

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: