Yamaha WR155R 2020, Trail Paling Powerfull di Kelasnya!

Yamaha WR155R launching

imotorium.com – Akhirnya setelah dinanti – nanti, Yamaha merilis juga motor barunya yaitu Yamaha WR155r. Yang merupakan motor trail pertama di era modern, sejak terakhir Yamaha bermain di segmen ini dengan seri Yamaha DT dan Yamaha YT pada tahun 1980-1990 an.

Menarik tentunya karena pasar motor light trail atau Yamaha menyebutnya motor Sport Adventure ini sedang naik daun. Motor trail digemari karena fleksibilitasnya di berbagai kondisi jalan. Tentu saja sesuai dengan topografi di Indonesia yang dominan berbukit – bukit. Motor segmen ini disenangi karena bisa diajak untuk aktivitas harian ataupun mengisi hobi di akhir pekan.

Desain, Mesin, dan Fitur Yamaha WR155R

Desain body sangat beraura special engine, dengan tarikan garis desain yang keren dan dinamis seperti Yamaha YZ series. Ditopang oleh rangka double cradle yang finishingya bagus. Motor ini juga ternyata dilengkapi tangki bbm yang terbesar dikelasnya, yaitu mencapai 8,1 liter. Tak hanya itu motor ini juga ngga pelit fitur. Di sisi kemudi kita akan menemukan speedometer digital yang lengkap indikatornya dan ada fitur hazard lamp juga yang bermanfaat di kondisi darurat.

Baca Juga :

New Yamaha Nmax 2020 Resmi Meluncur, Bisa Koneksi Ke Smartphone!!

Yamaha WR155r dilengkapi oleh mesin 155cc VVA dengan pendingin cairan, yap ini adalah mesin yang sama seperti yang digunakan oleh Yamaha R15 VVA, Yamaha Vixion R, dan Yamaha MT-15. Basic mesin yang sudah ada sejak generasi awal Vixion hadir ini menyuguhkan power yang besar dan torsi yang kuat sejak putaran bawah. Mesin ini menghasilkan tenaga 12,3 kw / 16,4 hp diputaran mesin 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm pada 6500 rpm.

Yamaha WR155R Indonesia

Dari sektor kaki – kaki, motor ini mengadopsi suspensi depan Telescopic berukuran 41 mm  dan suspensi belakang Monocross. yang sudah teruji sejak dulu digunakan di banyak motor Yamaha. Yang mana suspensi belakangnya ini sangat adjustable bisa diatur tingkat kekerasannya. Ban yang digunakan adalah tipe dual purpose dengan diameter velg depan 21 inch dan belakang 18 inch membalut velg Aluminium.

Harga Yamaha WR155R

Yamaha dalam launching kali ini menginformasikan bahwa motor ini sudah bisa diindent langsung di website Yamaha sejak tanggal launching 2 Desember 2019 jam 18:00 WIB hingga tanggal 31 Januari 2020 mendatang. Harga Yamaha WR155R ini dibanderol Rp 36.900.000 OTR Jakarta. Dan pada periode spesial tersebut, Yamaha akan memberikan gift berupa jersey offroad dan helmet trail yang keren abis.

Bonus tahun baru disinyalir bakal jadi motor nih… hehehe.(imt)

About imotorium 851 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.