Astra Honda Technical Skill Contest 2019, Fokus Hadirkan SDM Terbaik

imotorium.com – Liputan langsung dari kota Semarang, dalam event Astra Honda Technical Skill Contest 2019 yang mempertemukan semua kontestan Teknisi dan Service Advisor terbaik dari AHASS Se-Indonesia.

 

Tanggal 19-20 agustus ini jadi hari penuh konsentrasi bagi 28 Teknisi dan 28 Service Advisor terbaik yang berasal dari tiap daerah di Indonesia. Mereka terpilih dari total 20.224 teknisi dan 3.399 service advisor AHASS dari Seluruh Indonesia. Technical Skill Contest Tingkat Nasional ini memasuki tahun ke-26 penyelenggaraannya di Indonesia, yang mana berbagai aspek penilaian diperlombakan disini.

Bagi Service Advisor akan menghadapi uji teori, teknikĀ  dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen. Sedangkan bagi para Teknisi akan menghadapi uji teori, analisa masalah, praktek penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor.

“Tujuan besar kami menyelenggarakan AHM-TSC agar dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan, keterampilan, serta kompetensi para teknisi maupun service adivisor AHASS sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen. Dengan memiliki kemampuan sempatan bersaing di level kontes Asia Oceania dan juga dunia, kami memiliki tekad bahwa kompetensi teknisi Honda Indonesia juga berkualitas tinggi sejajar dengan teknisi Honda negara lain” ungkap GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso.

Dan dari kompetisi tingkat nasional ini, Teknisi dan Service Advisor AHASS terbaik yang meraih peringkat 1 dalam AHM-TSC 2019 mendapat apresiasi dari AHM berupa 1 unit motor New Honda PCX dan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi teknik tingkat International. Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang. Sementara itu, juara 2 kompetisi ini mendapatkan masing – masing 1 unit New Honda CB150 Verza, untuk Service Advisor dan Teknisi yang memperoleh juara 3 akan mendapatkan hadiah New Honda Beat Sporty. (imt)

Baca juga artikel menarik lainnya disini :

About imotorium 812 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.