City Riding Honda CBR150R 2019 Bareng Komunitas Honda dan Nobar MotoGP

imotorium.com – Sekilas memang terlihat tampak serupa dengan generasi pendahulunya Honda CBR150R K45G yang sudah hadir sejak 2016. Namun pada versi 2019 ini AHM memberikan beberapa update minor yang memang sekilas tidak tampak namun bila diperhatikan lumayan ada beberapa poin yang dirubah demi meningkatkan kenyamanan berkendara.

Benar, kenyamanan berkendara yang jadi fokus Honda pada light sportbike 150 cc nya ini. AHM yang membekali suspensi depan dengan fitur preload adjustable pada Honda CBR150R rilisan terbaru ini membuat CBR150R bisa diandalkan bukan hanya sebagai motor daily useĀ saja namun bisa juga dipakai buat para penghobby cornering alias trackday karena suspensi depan bisa dibuat jadi lebih stiff untuk mendapat efek grip roda yang lebih mantap.

Pada kesempatan kemarin bersama teman – teman komunitas dan PT. Daya Adicipta Motora, penulis riding dengan CBR150R ini dalam kondisi default. Benar saja walau hadir dalam sosok motor sport fairing, ternyata CBR150R ini tetap nyaman dikendarai dengan posisi stang yang pas, rebound suspensi depan yang cukup empuk dan grip roda belakang yang terasa lekat diaspal. Mesin konfigurasi Near Square-nya juga enak sekali saat berakselerasi dadakan semisal saat menyalip kendaraan lain yang ada di depan.

Nah pas ngabuburit kemarin itu juga, penulis jadi hafal bagaimana karakter handling Honda CBR150R ini saat dibawa masuk ke gang sempit yang ternyata sangat mudah sekali. Radius putar Honda CBR150R ini juga terbilang sangat kecil sehingga putar balik di jalan yang agak sempit juga tidak jadi kendala. Emang asik sih buat riding diperkotaan, sampai penulis lupa bahwa yang penulis tunggangi ini adalah motor sport fairing yang mana karakter biasanya agak “kaku” dibanding motor sport non fairing.

Proper bike for daily use rider, memang ini bukan motor yang hanya keluar sabtu – minggu saja.

Nonton Bareng MotoGP Le Mans 2019

Setelah riding keliling bandung dan mengunjungi yayasan panti asuhan, penulis dan teman – teman blogger vlogger menuju ke Garha Persib 1933 yang mana disini juga ada kafe dengan nuansa tim sepakbola persib. Aktivitas sambil menunggu adzan maghrib disini diisi dengan knowledge seputar berkendara #cari_aman dari instruktur safety riding DAM, pengenalan produk ban AHM dan ada kuis berhadiah juga.

MotoGP Le Mans pun berlangsung seru dan yang keluar sebagai juaranya kali ini adalah Marc Marquez yang tidak dipungkiri lagi punya skill dan mental juara. Terimakasih banyak kepada Daya Adicipta Motora dan teman – teman blogger vlogger semua yang sudah meramaikan. Sekaligus dalam kesempatan ini penulis mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Bathin, udah masuk musim mudik nih.. tetap kalem saat berkendara ya brosist yang kepengen pulkam. (imt)

About Aditya 785 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Punya channel Youtube imotorium VLOG dan kadang - kadang host di KarsTV Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.