Indonesia Selenggarakan Balap MotoGP 2021?? Keburu Valentino Rossi Pensiun Dong

imotorium.com – Berita yang heboh lagi setelah sebelumnya juga pernah heboh. Wacana penyelenggaraan balapan MotoGP di Lombok pada 2021, inilah yang ditunggu setelah gelaran serupa diadakan 1997 silam di Sentul, dan ya semoga ngga PHP lagi.

Ngasih judul Valentino Rossi keburu pensiun itu rasanya juga cukup pas. Kenapa bukan dari tahun – tahun kemarin saat Valentino Rossi yang jadi icon MotoGP masih lebih mudaan, lebih fresh secara stamina dan belum begitu tenggelam namanya oleh seorang Marc Marquez.

Apalagi paham sendiri, tiap orang di Indonesia yang awam balap sekalipun pasti pada kenal ketika ditanya siapa pembalap motor yang paling jago di dunia jawabnya sudah pasti : Valentino Rossi.

Model sirkuitnya bakal menggunakan model “street race” alias menggunakan badan dari jalan umum yang biasa digunakan sehari – hari. Berlokasi di Mandalika Lombok Tengah, tentu saja bila berhasil dibuat sirkuitnya ini bakal jadi sirkuit open street pertama di MotoGP.

Yang pasti, bakal lebih ketat untuk sertifikasi keamanannya yang ditetapkan Dorna /FIM untuk sebuah balap MotoGP. Ngga bisa langsung bentuk seperti sirkuit jalanan yang ada di Macau, Singapura atau Monaco. Harus ada runoff area di setiap sudut sirkuit dan tentu saja butuh layout yang ramah dengan pembalap MotoGP.

Berhubung lokasinya berada dekat Pantai, mungkin bisa meniru sirkuit Philip Island nantinya. Ya semoga saja fans balap MotoGP tetap semangat pada 2021, walau kita tidak tahu tahun 2021 apakah masih ada legenda hidup Valentino Rossi di aspal sirkuit atau sudah pensiun.

Bisa dikebut kan proyeknya? Jangan gagal lagi.(imt)

About imotorium 829 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.