GIIAS 2018 : Lebih Dekat Dengan Suzuki GSX-150 Bandit

imotorium.com – tepatnya 2 Agustus 2018 kemarin, di hari pembukaan GIIAS 2018, Suzuki kembali memberikan jawaban atas permintaan banyak fans dan konsumen pencinta motor sport yang mendambakan motor yang nyaman digunakan harian namun dengan performa maksimal khas Suzuki.

Suzuki GSX-150 Bandit adalah sebuah jawaban, setelah beberapa bulan lalu terjepret unit test ridenya oleh beberapa pembaca setia blog, kini hadir langsung di depan mata. Launching sendiri dipimpin oleh Bapak Yohan Yahya selaku salah satu petinggi Suzuki di Indonesia dan hadir juga Brand Ambassadornya yaitu Hamish Daud.

Begitu motor ini dibuka dari dalam kardusnya, wow.. Ternyata Suzuki mendengarkan banyak masukan seputar tampilan GSX-150 Bandit ini. Mulai dari sisi headlamp yang benar – benar berbeda dengan seri GSX-S150 (menggunakan desain headlamp Suzuki Satria FU FI) dan jok belakang yang menyatu dan lebih tebal.

Banyak bagian yang masih plek dengan Suzuki GSX-S150 secara kasat mata. Bisa dilihat mulai dari spakbor depan, shroud samping, stang, speedometer, mesin, tangki, cover rangka samping, velg, swing arm dan knalpot pun sama plek, tapi ada beberapa pembedanya yaitu :

1. Knalpotnya ada covernya

2. Rangka sisi tengah ke belakang lebih landai

3. Ban yang digunakan merknya Dunlop

4. Spakbor belakang modelnya fix, tidak bisa dilepas sebagian seperti GSX-S150

5. Ada handle bar di belakang, enak buat geser – geser di parkiran

Lumayan sekali tentunya secara tampilan Suzuki Bandit ini, untuk lebih enaknya masbro musti lihat langsung motornya karena bila melalui foto mungkin agak kurang fotogenik. Dijamin naksir deh bro.

Masalah harga Suzuki GSX-150 Bandit?

Kabarnya sih Suzuki memposisikan motor ini dibawah GSX-S150, tentu saja ini akan menjadi motor sport kelas 150 cc paling murah sekaligus paling powerful. Tenaga 19 hp dari mesin overborenya itu nagih abis, dan konsumsi bbmnya juga luar biasa irit seperti yang sudah penulis rasakan dengan Suzuki GSX-S150.

Yuk lah kunjungi GIIAS 2018 kalau penasaran, motor ini ada di booth Suzuki Hall 1 ya. (imt)

About Aditya 722 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Punya channel Youtube imotorium VLOG dan kadang - kadang host di KarsTV Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.