GIIAS 2018 : Fasilitas Shuttle Busnya Sekarang Sedikit, Tidak Sebanyak Dulu

imotorium.com – Tinggal 3 hari lagi dari artikel ini dirilis, GIIAS 2018 akan segera digelar. Nah bicara lokasinya yang mana diadakan di ICE BSD yang jauh dari mana – mana kecuali Tangerang dan Tangerang Selatan tentu saja masalah transportasi ke lokasi adalah hal mutlak yang harus diperhatikan selain acaranya itu sendiri.

Nah, beberapa hari ini penulis mulai cari – cari data seputar angkutan yang disediakan oleh pihak penyelenggara acara. Nah setelah menemukan keterangan pastinya di website GIIAS, ternyata tahun ini Shuttle Bus yang disediakan hanya sedikit rutenya, tidak sebanyak dulu apalagi pas pertama GIIAS digelar tahun 2015 silam.

Armada shuttle bus GIIAS tahun 2016 silam

Berikut adalah beberapa lokasi / kantong parkir yang disediakan shuttle bus menuju ke GIIAS 2018 :

  1. Q Big
  2. The Breeze
  3. Aeon Mall
  4. Bintaro Exchange
  5. Stasiun Rawa Buntu

Cuma itu, ya tentu sangat sedikit sekali dan agak menyulitkan bagi yang datang dari luar Tangerang selatan. Bandingkan dengan tahun 2015 dan 2016, yang mana GIIAS menyediakan shuttle bus ke beberapa lokasi di Jakarta bahkan sampai ke Bekasi, seperti dalam poster informasi 2 tahun yang lalu ini

Jadwal dan rute shuttle bus GIIAS tahun 2016 silam

Baca pengalaman penulis dengan fasilitas bus shuttle di GIIAS sebelumnya disini :

Fasilitas Shuttle Bus GIIAS 2015

Fasilitas Shuttle Bus GIIAS 2016

Artinya jelas, bagi yang tinggal diluar BSD, Tangerang Selatan dan sekitarnya harus menggunakan kendaraan pribadi atau naik KRL Tanah Abang – Rawa Buntu Serpong yang headwaynya tidak sebanyak dibanding jalur lainnya (belum lagi bayangin padatnya penumpang dari Tanah Abang dan gangguan sinyal yang sering dialami KRL) . Tentu bagi sebagian orang akan merasa malas dan lebih baik datang ke event otomotif yang lokasinya lebih mudah dijangkau seperti IIMS 2018 kemarin (bahkan IIMS 2018 kemarin shuttle busnya lumayan banyak rutenya).

At least bisa jadi masukan saja buat penyelenggara, yang harusnya makin tahun makin banyak improve, ini malah makin dikurangi fasilitas transportasinya, tentu agak membuat sebagian orang berpikir malas untuk datang ke acara tersebut karena jauh.

Semoga berguna. (imt)

About Aditya 722 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Punya channel Youtube imotorium VLOG dan kadang - kadang host di KarsTV Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

1 Comment

  1. Jangan bikin artikel menyesatkan gan, ane roker comline serpong-tenabang pp tiap hari. Headwaynya comline serpong/parungpanjang/rangkas – tenabang lbh banyak dan catat! Hampir tidak pernah ada gangguan sinyal, karena jalurnya bukan lintasan bekasi/kota/tangerang yg melintasi manggarai.

    Jd kl ke GIIAS ente naek comline bs pilih turun di bintaro xchange (st.jurang mangu) atw st.rawa buntu, lanjut shuttle ke GIIAS

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.