GIIAS 2018: Ini Dia Bintang Utara Putra, Bus Ekonomi Non AC Termewah Di Indonesia

imotorium.com – Nyeleneh sih memang, beda dari yang lain dimana biasanya kita paham bahwa bus Non AC diletakkan di kasta terendah yaitu kelas Ekonomi, paling bagus ya kelas Patas.. tapi beda halnya dengan PO asal Sumatera Utara ini, Bintang Utara Putra.

PO yang punya pool di Sisingamangaraja Medan ini bisa dibilang punya selera nyentrik. Bagaimana tidak, mereka menawarkan kelas Economy Luxury yang menawarkan fasilitas seat yang nyaman dan lebar serta Toilet, hebatnya lagi mereka menggunakan chassis bus yang terbilang mahal Mercedes-Benz OH 2542 (OC 500 RF) yang menggunakan 3 axle.

Baca Juga :

Mengenal Mercedes-Benz OH 2542

Untuk GIIAS 2018 kemarin, itu juga sekaligus menandakan produk baru SHD dari Karoseri Tentrem, dengan body seri avante yang kacanya memiliki pandangan luas dan lebar. Untuk detail yang bisa dilihat, mulai dari lantai keseluruhan dilapis dengan karpet buatan tarabus, dan di bagian tangga dilapis plat bordes. Dinding bus juga dilapis vinyl motif woodpanel yang mewah, dan uniknya walau bus ini Non AC, bus ini tetap menyediakan smoking room area di bagian belakang.

Tidak lupa juga ada louver AC walau konfirmasi penulis ke marketing Tentrem yang jaga di stand bua tersebut pure tidak menggunakan AC sama sekali.

Dan, bus ini kabarnya saat ini sudah beroperasi di lintas Medan – Dumai, ya tidak sampai Pekanbaru.. Untuk waktu tempuh berkisar 10-11 jam. InsyaAllah nanti bila ada rejeki penulis bakal jajal langsung bus Economy Luxury ini menuju Dumai.

Berikut video review yang penulis buat ketika di GIIAS 2018 kemarin :

Semoga bermanfaat. (imt)

Contact me :

Email : imotorium@gmail.com

Twitter : @imotorium

Instagram : @imotorium




2 Comments

  1. Soal keberadaan AC ini, kalau ternyata di jalur tsb tergolong lancar, gak ada macet, ya gak masalah tanpa AC, karena sirkulasi udara selama perjalanan akan tetap terjaga baik

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.