About these ads
jump to navigation

Anda Penggila Retro Car ?? Yuk ke IIMS August 21, 2015

Posted by imotorium in : Accident, AutoShow, Event, Mobil, News, release , trackback

Jakarta – Folks, Pameran otomotif akbar yang juga dihelat di JIExpo Kemayoran bertajuk Indonesia International Motor Show ini tidak kehilangan daya tariknya setelah berpisah dari Gaikindo yang menyelenggarakan event serupa di BSD. Tentu saja menarik untuk membahasnya , apa saja yang dibawa oleh IIMS pada gelarannya tahun 2015 ini?

Ya, Selain menampilkan mobil dari beberapa ATPM di negeri ini, IIMS juga akan diisi oleh Importir Umum (IU) dalam pameran kali ini, sehingga akan banyak pilihan walau hanya sekedar cuci mata XD. Dan ada satu lagi, bukan hanya mobil – mobil rilisan terbaru saja yang akan dipamerkan, tetapi kita juga akan disuguhkan mobil – mobil classic yang tergabung dalam acara Otoblitz International Classic Car Show, Event yang terkolaborasi dengan IIMS ini tentu akan menyegarkan para pencinta mobil klasik, katakanlah chevy corvette, bell air, Ford Mustang dll, uniknya, dimana salah satu dari mobil klasik tersebut kita akan disuguhkan dengan si legendaris “Austin Healey”

“Austin Healey menjadi penyebab kecelakaan yang menewaskan 84 penonton lomba ketahanan 24 jam di Le Mans Prancis 1955. Kecelakaan itu melibatkan tiga pembalap: Lance Macklin (Austin Healey), Mike Hawthorn (Jaguar), dan Pierre Levegh (Mercedes 300SLR).

Kecelakaan bermula saat Mike Hawthorn secara tiba-tiba berbelok ke pit lane. Dengan reflek Lance Macklin membanting setir ke jalur Pierre Levegh berada.

Akibatnya tabrakan tak terhindarkan, dan mobil yang dikendarai Levegh terbang menabrak pembatas.

Usai tragedi itu, Austin Healey disita oleh otoritas Prancis untuk keperluan penyelidikan. Dikembalikan ke perusahaan Inggris 18 bulan kemudian.

Mobil direstorasi oleh Donald Healey Motor. Austin Healey yang diperbaiki di pabrik Warwick, selanjutnya digunakan lagi oleh privateer dalam kompetisi balap serupa di akhir tahun 1950an, dan pensiun di era 1960-an.

Setelah itu mobil dengan plat seri NOJ 193 dijual ke swasta, sebelum dibeli pemilik baru seharga 155 poundsterling di tahun 1969.”

Penasaran ya, apa benar itu Mobil yang sama persis digunakan kala race di tahun 1955 itu, waw, menarik untuk ditelusuri nih 😀 (imt)

About these ads

Comments»

1. Mase - August 21, 2015

Keren juga lho



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: