Berikut Tips Aman Membeli Mobil Bekas

imotorium.com – Membeli mobil bekas bisa jadi menjadi pilihan utama bagi sebagian besar orang yang ingin memiliki kendaraan pribadi, baik untuk kebutuhan pribadi ataupun untuk kebutuhan bisnis. Ini karena membeli kendaraan bekas umumnya memang lebih murah jika dibanding membeli baru. Apalagi jika brosist cermat dalam memilih, brosist bisa mendapatkan kendaraan dengan kondisi yang masih sangat bagus, baik dari bagian eksterior, interior maupun mesinnya.

Apa Saja yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Mobil Bekas?

Meskipun membeli mobil yang statusnya sudah bekas, brosist pun harus tetap cermat. Membeli mobil bekas saat ini memang sangat mudah. Apalagi sudah banyak bank yang juga menawarkan produk kredit untuk kendaraan bekas. Ini sudah pasti akan semakin memudahkan dan menguntungkan brosist sebagai pembeli. Nah, agar brosist bisa tetap mendapatkan kendaraan bekas dengan harga terjangkau dan berkualitas bagus, ada beberapa hal berikut yang harus brosist perhatikan baik-baik saat memilih.

1. Cek Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan
Hal paling penting yang harus brosist perhatikan saat membeli kendaraan bekas adalah kelengkapan surat-surat kendaraan. Surat-surat kendaraan ini adalah bukti legalitas mobil yang akan brosist beli. Jika memang dibutuhkan brosist bisa mengecek riwayat kendaraan di kepolisian terdekat, untuk mengetahui apakah kendaraan yang akan brosist beli berstatus aman atau tidak. Kelengkapan surat kendaraan ini nantinya juga akan menjamin keamanan brosist selama menggunakan kendaraan bekas tersebut.

2. Cek Eksterior Mobil
Selanjutnya, periksa bagian luar atau eksterior mobil yang akan brosist beli. Perhatikan kondisi body mobil keseluruhan. Lihat apakah ada bekas tabrakan, baret ataupun lecet pada bagian body mobil. Pastikan juga komponen-komponen eksterior seperti pintu, kap dan kaca mobilnya, apakah masih orisinil atau sudah mengalami modifikasi. Ini nantinya juga akan berpengaruh pada harga yang bisa brosist tawarkan.

3. Periksa Aksesoris, Interior dan Kondisi Mesin
Setelah memeriksa bagian luar, hal selanjutnya yang harus brosist periksa saat membeli mobil bekas adalah aksesoris, interior dan mesin. Periksa fungsi dari masing-masing komponen interior, seperti AC, switch lampu, radio dan komponen-komponen lainnya. Untuk bagian dari interior mobil, seperti jok, karpet, plafon dan dashboard. Coba duduki jok bagian depan dan belakang untuk mencoba apakah jok masih nyaman atau tidak.

Bagian yang tak kalah penting adalah mesin. brosist harus benar-benar memeriksa kondisi mesin, apakah masih dalam kondisi bagus atau tidak. brosist pun bisa mencoba menyalakan mesin untuk memastikannya. Jika brosist merasa pengetahuan di bidang mesin ini masih kurang, brosist pun bisa mengajak teman atau orang lain yang lebih paham. Dengan begitu brosist bisa mendapatkan input yang lebih terpercaya tentang kondisi mobil yang akan dibeli.

4. Periksa Catatan Servis
Selain kelengkapan surat Kendaraan, catatan servis juga bisa menjadi salah satu hal penting yang harus brosist perhatikan saat membeli mobil bekas. Minta dan perhatikan catatan servis untuk mengetahui apakah mobil tersebut rutin menjalani perawatan atau tidak. Dengan begitu brosist bisa mengetahui performa mobil, karena jika dirawat secara rutin, maka performa mobil pun sudah pasti akan tetap stabil.

Keuntungan Membeli Mobil Bekas di Mobil88
Mobil88 bisa menjadi salah satu tempat brosist bisa mendapatkan kendaraan bekas terpercaya. Mobil88 bahkan juga menawarkan benefit lebih berupa jaminan uang kembali dan garansi mesin
Benefit ini hanya bisa brosist dapatkan jika melakukan transaksi secara mobile, baik itu melalui aplikasi mobil88 atau website resminya. Apa saja benefit yang ditawarkan?

mesin mobil bekas

1. Warranty Mesin
Benefit pertama membeli mobil bekas di mobil88 adalah warranty mesin hingga 30 hari atau 1000km sejak serah terima kendaraan. Benefit ini memberikan jaminan atas kualitas maupun kondisi kendaraan.

2. Refund 100%
Keuntungan selanjutnya adalah garansi uang kembali 100%. Garansi ini diberikan jika brosist mungkin ingin berubah pikiran atau membatalkan transaksi. Syarat yang diberikan oleh mobil88 adalah pembatalan dilakukan dalam kurun waktu 1×24 jam setelah pembayaran. Jika dalam kondisi seperti ini, maka uang brosist akan kembali 100% tanpa ada potongan apapun.

Membeli mobil bekas memang menjadi pilihan untuk brosist yang ingin memiliki kendaraan sendiri dengan budget terbatas. Namun brosist juga harus memperhatikan hal-hal di atas sebelum membeli kendaraan bekas. Jika memperhatikan hal-hal tersebut, maka brosist pun bisa mendapat kendaraan bekas dengan harga murah dan kualitas bagus.(imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: