HondaMotor

Instruktur Safety Riding Honda Siap Bertarung Di Jepang

imotorium.com – 5 instruktur safety riding Honda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap menguji keterampilan berkendara dalam gelaran kompetisi The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang pada 3-4 Oktober 2019. Pada kompetisi ini, perwakilan Indonesia akan turun di 3 kelas bergengsi yakni kelas 750cc, 400cc dan 125cc.

Para peserta perwakilan Indonesia ini merupakan pemenang kompetisi Astra Honda Safety riding Instructor Competition (AH-SRIC). Bersama mereka juga akan turut berlaga dua instruktur safety riding AHM. Samsul Falah dari main dealer PT Wahana Makmur Sejati yang merupakan jawara di kategori Safety riding Center Main Dealer Honda pada AH-SRIC siap berkompetisi di Jepang pada kelas 125cc dengan menggunakan Honda MSX125.

Sementara itu, pemenang pertama kategori Big Bike AH-SRIC yakni I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dari Astra Motor Denpasar, serta Ibnu Fachrizal asal Astra Motor Samarinda yang merupakan juara pertama kelas 400cc pada ajang Safety Japan Instructors Competition 2018 siap mempertahankan gelar juaranya di kelas 400cc dengan motor Honda CB400SF. Pada kelas tertinggi yakni 750cc yang menggunakan Honda NC750, Indonesia akan diwakili oleh Hendrik Ferianto dan Deni Surahman dari Safety riding AHM.

Untuk meningkatkan skill para peserta, instruktur Honda mengikuti berbagai program pelatihan selama sebulan di Bandung. Pada pemusatan pelatihan ini, para peserta mempersiapkan berbagai hal seperti skill berkendara, mental, serta berlatih fisik untuk menjaga kebugaran. Setelah menjalani pelatihan di Indonesia, para peserta juga akan berlatih secara intensif di Traffic Education Rainbow Center (TERC) Hamanako dan Suzuka Circuit Traffic Education Center (SETC) Jepang pada periode 26 September – 1 Oktober 2019. Dalam pemusatan pelatihan di Jepang ini, berbagai materi pelatihan keselamatan berkendara dijalani para instruktur, termasuk pembekalan motivasi untuk siap bertarung pada ajang kompetisi safety riding tingkat International.

“Kami berharap melalui berbagai persiapan yang matang selama 2 bulan, para instruktur binaan AHM mampu mengikuti kompetisi bertaraf International sehingga dapat memberikan hasil yang positif pada ajang The 20th Safety Japan Instructor Competition 2019. Kami juga berharap, setibanya di ke Tanah Air para instruktur ini akan menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi serta berkampanye keselamatan berkendara di tengah masyarakat Indonesia,” ujar Andy Wijaya, Deputy GM Marketing & Planning Analysis AHM.

Ahm Instructors safety riding

Kompetisi the 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 juga diikuti para instruktur terbaik dari 9 negara lainnya yakni Singapore, Malaysia, Thailand, Philippines, Vietnam, India, Taiwan, Australia dan Turki. Para peserta akan diuji mengenai pengetahun terkait keselamatan dan keterampilan berkendara dalam ujian praktik serta ujian melakukan edukasi keselamatan berkendara. Pada ujian edukasi, para peserta dituntut untuk memiliki kemampuan untuk mengajar dalam berbagai kasus yang diberikan oleh tim juri.

Sedangkan pada uji praktik, para peserta akan diuji kemampuannya melalui uji dalam keterampilan berkendara mencakup teknik pengereman, kestabilan diatas motor, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara yang baik dan benar dalam berbagai kondisi dalam sesi praktik braking, slalom course dan low speed balance.

Baca juga artikel lainnya disini

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: