Test Ride Yamaha FreeGo 125, Cocok Banget Buat Urban Commuter

imotorium.com – Hari ini bertempat di Sentul International Circuit, Yamaha mengundang penulis, dann beberapa teman – teman blogger serta media untuk merasakan langsung performa dan serunya berkendara dengan dua motor andalan mereka yang baru saja dilaunching, yaitu Yamaha FreeGo dan Yamaha New R25.

Yamaha FreeGo 125 ini dirilis kemarin pada event IMOS 2018, dan menyedot banyak animo pengunjung event bergengsi tersebut. Yamaha dengan sangat elegan meracik sebuah motor matic berukuran sedang dengan limpahan fitur yang sangat berguna, dan mengerti akan kebutuhan rider kekinian.

Bagasi Yamaha FreeGo

Sesi Test Ride ini sendiri dilakukan di area parkir luar Sirkuit Sentul yang lumayan luas. Sementara di lintasan sirkuit merupakan area pengetesan motor sport Yamaha New R25. Dengan rute yang dilengkapi dengan cone zigzag dan kemudian ada beberapa putar balik dan lintasan lurus yang lumayan untuk mengetes akselerasi.

Saat menyalakan adalah yang paling menyenangkan, saat anak kunci diputar spontan layar LCD panelmeter tampil dengan informasi yang cukup lengkap. Disini ada info tentang Speedometer, fuelmeter, rata – rata konsumsi bbm, dan jam. Starter pun tidak terasa sama sekali karena Yamaha membekali dengan Smart Motor Generator.

Riding dimulai, penulis coba melakukan akselerasi dan FreeGo ini merespon dengan halus, kondisi lintasan yang berkerikil dan bumpy lumayan bisa menggambarkan kinerja suspensi FreeGo ini. Nyaman sekali merasakan respon suspensinya, bagian depan terasa empuk dan suspensi belakang karakternya sedang.

Saat melakukan zigzag, keunggulan Yamaha akan handlingnya sejak dahulu tetap dapat dirasakan pada FreeGo 125 ini. Walau motor ini terkesan bongsor tapi feeling kelincahannya tetap mantap.

Di trek test ride yang tidak terlalu panjang tersebut penulis coba geber seberapa baik FreeGo ini dalam berakselerasi, handle gas diputar dalam dan dengan mudah motor ini mampu mencapai angka 70 kmh sebelum treknya habis dan harus memutar kembali. Lumayan disini penilaian penulis rentang tenaga yang ditawarkan FreeGo ini lebih terasa merata di setiap putaran.

Yamaha FreeGo 125 test ride

Kesimpulannya, FreeGo ini penulis rasa memiliki kans besar untuk meraih hati para bikers yang ingin matic dengan karakter tenaga yang halus, praktis, kaya fitur, punya bagasi extra luas dan tampilan yang elegan. Pas banget buat kaum urban yang commute sehari – hari dari rumah ke kantor atau buat yang kepengen touring santai ini motor juga sangat bisa diandalkan.

Video test ridenya sudah bisa ditonton di youtube imotorium VLOG ya brosist.

Semoga bermanfaat. (imt)

About Aditya 729 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Punya channel Youtube imotorium VLOG dan kadang - kadang host di KarsTV Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

4 Comments

  1. Penasaran bagasinya muat apa aja? Karena walau gede bentuk contur dalam mempengaruhi helm apa saja, ngk semua masuk kaya sponsbob n skywave 😂 apa lagi zx130 n kymco lx yg jd poembanding

  2. Masa sih sokbreker depan empuk? saya lihat dari blogger lain suspensi depan agak stif yang jadi ciri khas yamaha. sepertinya sokbreker belakang mirip punya mio j. produk kayaba agak lumanyan keras

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.